Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Rabu, 16 Februari 2011

Mengagumkan, Seorang Wanita Mengusir Harimau Hanya dengan Sendok Sup





Tambun Gediu

Ini benar-benar heroik. Seorang istri berhasil menyelamatkan nyawa suaminya dari terkaman harimau. Ini terjadi di Malaysia bagian Utara.

Ceritanya, siang itu Tambun Gediu, 60 tahun sang suami sedang berburu tupai di hutan yang dekat dengan rumahnya yang ada di perkampungan suku Jahai.

"Saat itu saya melihat ada binatang. Saya membungkukkan badan. Betapa kagetnya, ternyata itu harimau," ujar Gideu.

Ia pun langsung memanjat pohon untuk menyelamatkan diri. Tapi sial, rupanya harimau itu melihatnya. Ia pun diterkam dan jatuh.

Ia menjerit. Rupanya, istrinya, Han Besau, 55 tahun, yang sedang berada di dapur mendengar jeritan suaminya itu. Ia bergegas menuju ke arah jeritan itu dengan membawa sendok sup yang terbuat dari kayu.


"Saat itu saya amat kekutan. Saya gunakan segala daya agar bisa menghantam wajah binatang itu. Tapi itu tak membuatnya bergerak," katanya seperti dikutip Straits Times.

Besau terkejut melihat suaminya bergelut dengan harimau itu. Dengan sendok kayu di tangan, ia pun menyerang harimau itu dengan segala kekuatan yang dimilikinya. Harimau pun kabur. "Beruntung istri saya datang, kalau tidak pasti saya mampus," kata Gediu.

Akibat terkaman itu, Gideu mengalami luka sobek dan kini dirawat di sebuah rumah sakit. Menurut Gideu, peristiwa ini merupakan pertama kalinya di desanya.

Penjaga margasatwa berencana melacak dan akan menghalau harimau itu ke sebuah hutan yang jauh dari penduduk di dekat daerah Perak utara.

Shabrina Mohd Shariff, Direktur Margasatwa di negara itu memperkirakan saat ini ada sekitar 200 ekor harimau di hutan rimba Perak itu.

0 komentar

Poskan Komentar