Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Minggu, 20 Februari 2011

Pisang Pemicu Mood Lebih Baik


Pisang Pemicu Mood Lebih Baik
SEBAGAI buah pencuci mulut, pisang memang dinilai pas. Selain mampu membuat perut terasa kenyang, harganya pun tergolong murah. Maka itu, banyak pula rumah tangga atau perkantoran yang menyiapkan pisang sebagai buah pencuci mlut.

Namun, jangan remehkan buah tropis ini karena harganya yang murah. Sebab, sebenarnya pisang memiliki banyak khasiat kesehatan untuk Anda. Berikut di antaranya:

1. Kaya akan kalium alami
Dengan kandungan kaliumnya yang cukup besar, pisang mampu menjaga keseimbangan elektrolit dalam sel-sel tubuh. Lebih lanjut, kalium berkadar tinggi pada pisang juga mengurangi risiko stroke.
2. Rendah garam
Karena kandungan garamnya yang rendah, pisang juga baik bagi penderita tekanan darah tinggi.

3. Kaya akan vitamin dan mineral
Semakin besar ukuran pisang, maka kandungan vitamin A juga semakin banyak. Terlebih, vitamin A sangatlah penting dalam menjaga berbagai jaringan dan sel mata. Vitamin A juga penting untuk menjaga kesehatan kulit dan perkembangan tulang.

4. Kaya serat
Karena kaya akan serat, pisang merupakan buah yang tepat mengatasi konstipasi atau sembelit karena bisa dijadikan cara alternatif menggantikan obat pencahar.

5. Peningkat mood
Percaya tak percaya, memakan pisang bisa meningkatkan suasana hati kita menjadi lebih baik. Itu disebabkan kandungan dalam pisang mempu memicu hormon serotonin.

6. Obati luka
Untuk anak-anak yang terluka akibat jatuh dari sepeda atau karena tersandung, selain memberikan obat luar, berikan mereka pisang. Pisang mampu mengatasi luka dari dalam karena sifatnya yang mudah dicerna dan menetralkan keasaman. (Pri/OL-06) 
 http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2011/01/17/3582/3/Pisang-Pemicu-Mood-Lebih-Baik-

0 komentar

Poskan Komentar