Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Jumat, 18 November 2011

Arroyo Diadili Hari Ini

Sana Sini News - Pemerintah Filipina dan pihak kehakiman di Filipina siap mengadili mantan Presiden Gloria Macapagal Arroyo hari ini, terkait isu korupsi.

Pada Kamis kemarin, kondisi Arroyo tampak memburuk, dirinya tak bisa tidur karena sakitnya. Arroyo pun tidak sanggup untuk berobat ke luar negeri. Mahkamah Agung akhirnya memutuskan untuk mengadili Arroyo pada 11.00 waktu setempat.

"Sangat mungkin, pengadilan akan mengadili Arroyo hari ini," ujar juru bicara pengadilan Midas Marquez, seperti dikutip AFP, Jumat (18/11/2011).

Pengadilan sebelumnya sudah meminta Pemerintah Filipina yang mendakwa Arroyo atas tuduhan korupsi dan penipuan, agar mencabut larangan bepergian terhadap Arroyo. Meski demikian, Pemerintah Filipina menentangnya, dan tetap mencegat Arroyo pada Selasa malam di bandara.

Menurut Menteri Kehakiman Filipina, Arroyo harus ditahan agar tidak pergi ke negara lain. Arroyo juga akan tetap dirawat di Manila.

Salah satu alasan yang membuat Arroyo hendak meninggalkan negaranya adalah karena operasinya di Filipina gagal, dan kondisi kesehatannya makin menurun.

Mantan Presiden Filipina yang berusia 64 tahun itu menjabat selama sembilan tahun, dan saat ini menderita penyakit tulang yang cukup langka.

0 komentar

Poskan Komentar