Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 19 November 2011

AS: Iran Alami Isolasi Besar-Besaran

Sana Sini News - Juru bicara Gedung Putih mengatakan, Iran sudah terisolasi oleh negara-negara besar di dunia ini, termasuk Rusia dan China.

"Saya katakan pada Anda, saat ini Amerika Serikat (AS), China, dan juga Rusia tidak ingin melihat Iran mengembangkan senjata nuklir," ujar penasihat keamanan nasional AS, Tom Donilon, di pertemuan East Asia Summit seperti dikutip Reuters, Sabtu (19/11/2011).

"Ini merupakan isolasi yang sebelumnya tidak pernah dialami oleh Iran," tambahnya sambil menyinggung masalah laporan Badan Atom Internasional (IAEA).

Pada pekan lalu, Presiden AS Barack Obama beserta China dan Rusia mendiskusikan masalah ambisi Iran dalam program nuklirnya di pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Hawaii.

Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton sebelumnya juga mengatakan, beberapa masalah menyebabkan Iran terisolasi. AS juga menuding dua warga Iran merencanakan upaya pembunuhan terhadap Duta Besar Arab Saudi.

Meski demikian, Iran tidak gentar menghadapi banyaknya tudingan dari AS. Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad bahkan menantang balik AS dan mengatakan, AS akan selalu hadir dalam tudingan-tudingannya untuk memojokkan Iran.

0 komentar

Poskan Komentar