Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 15 November 2011

Breivik: Saya Adalah Ksatria Norwegia

Sana Sini News - Pelaku pembantaian yang juga anti-Islam Anders Behring Breivik mengatakan dirinya adalah pejuang Ksatria Templar Norwegia. Dirinya memang dikenal sangat membenci imigran Muslim yang mulai memenuhi Eropa.

Breivik untuk pertama kalinya muncul di muka publik Senin kemarin untuk menjalani pengadilan atas kasus pembunuhan 77 warga Norwegia 22 Juli lalu. Pengadilan sendiri berlangsung tertutup, tetapi sekira 500 orang yang berada di dalam pengadilan dapat melihat dirinya secara saat memasuki ruang pengadilan.

Dalam persidangan yang dipimpin Hakim Torkjel Nesheim ini, Breivik sempat bermaksud untuk membacakan pidato yang sudah dipersiapkan olehnya. Dirinya pun sempat mengatakan bahwa ia adalah seorang ksatria.

"Saya adalah komandan militer dalam pergerakan perlawanan Norwegia. Saya juga Ksatria Templar Norwegia," ungkap Breivik dalam ruang pengadilan seperti dikutip CNN, Selasa (15/11/2011).

Ksatria Templar adala ordo kuno yang berada di bawah naungan gereja. Ordo ini sendiri dikabarkan sudah punah, tetapi ada juga yang mengatakan mereka melakukan pergerakan bawah tanah.

Ordo ini dibentuk pada 1129 silam oleh Gereja Katolik. Dalam perkembangannya, kelompok ini terus mendapatkan kekuasaan dan menguasai kerajaan-kerajaan di Eropa saat itu.

Ordo ini hilang dari permukaan pada 1314 ketika Raja Phillip IV Prancis memerintahkan penangkapan terhadap mereka dan menghapus keberadaan kelompok ini.

Breivik pun mengakui dirinya adalah anggota dari kelompok yang bergerak secara tertutup. Dirinya mengakui seluruh perbuatannya melakukan pembantaian 22 Juli lalu. Tetapi dirinya merasa tidak bersalah melakukannya, karena merasa memang diperlukan.

Sebelum melakukan aksi pembantaiannya, Breivik sempat merilis sebuah manifesto setebal 1.500 halaman. Manifesto itu sebagian besar berisi penolakannya terhadap imigran Islam yang menjamur di Eropa. Manifesto itu juga menolak multikulturalisme di Benua Biru.

sumber : okezone

0 komentar

Poskan Komentar