Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 15 November 2011

China Anugerahi Putin Penghargaan Perdamaian

Sana Sini News - Akademisi di China memberikan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin sebuah penghargaan perdamaian. Penghargaan ini merupakan versi China dari Penghargaan Nobel untuk Perdamaian.

Menurut kalangan Akademisi China itu, Perdana Menteri Rusia yang dikenal dengan sosoknya sebagai pria tangguh ini, dianggap memiliki peran luar biasa dalam menjadi perdamaian dunia.

Putin mengalahkan kandidat lain seperti Kanselir Jerman Angela Merke dan ilmuwan China Yuan Longping.

"Keberhasilannya ini membawa Putin untuk meraih Penghargaan Perdamaian Konfusius," ungkap salah satu penyelenggara, Qiao Damo seperti dikutip AFP, Selasa (15/11/2011).

Penghargaan ini dibuat tahun lalu, setelah seorang aktivis HAM China dipenjara. Aktivis itu sendiri dianugerahi penghargaan Nobel yang mengundang kemarahan dari pihak China.

Banyak pihak mengira bahwa penghargaan ini merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah China.

Tetapi anggota juri dari penghargaan ini menepis tuduhan tersebut. Meskipun pada akhirnya Ketua Eksekutif penghargaan Liu Haofeng mengaku penghargaan didukung oleh Kementerian Kebudayaan China.

sumber : okezone

0 komentar

Poskan Komentar