Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 19 November 2011

Demi Arroyo, Aquino Lewati Makan Malam di Bali

Sana Sini News - Presiden Filipina Benigno Aquino tampaknya harus melewati jamuan makan malam di pertemuan East Asia Summit (EAS) yang diselenggarakan di Bali karena mengurus kasus mantan Presiden Gloria Macapagal Arroyo yang berstatus terdakwa.

Arroyo saat ini masih terbaring di rumah sakit dan menjadi terdakwa atas kasus kecurangan terhadap pemilihan umum pada 2007 lalu. Wanita berusia 64 itu tengah menderita penyakit tulang yang cukup langka. Demikian seperti diberitakan AFP, Sabtu (19/11/2011).

Presiden Aquino pun melewati jamuan makan malam di Bali karena dirinya selalu mendapatkan telepon dari para pejabat Filipina di Kota Manila yang mengurus kasus Arroyo.

Penangkapan Arroyo merupakan hal yang sudah dikampanyekan oleh Presiden Aquino sejak menjabat sebagai Presiden Filipina. Arroyo dikabarkan juga menjadi tersangka dalam kasus korupsi.

Menyaksikan kondisi Arroyo yang tidak sehat, Pemerintah Filipina pun memutuskan untuk tidak memenjarakannya. Arroyo diperbolehkan untuk tinggal di rumah sakit.

Pemerintah Filipina juga sudah berjanji akan memperlakukan Arroyo dengan baik dan hormat. Kepolisian bahkan tidak diperbolehkan untuk memborgol mantan Presiden Filipina yang sedang sakit itu.

0 komentar

Poskan Komentar