Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 15 November 2011

Di Eropa Asus Kalahkan Dell

Sana Sini News - Perusahaan riset IT Gartner mengungkapkan Asus saat ini lebih sukses ketimbang Dell dalam pengiriman notebook ke Eropa.

Gartner mengatakan penggiriman Asus ke Eropa tumbuh sebesar 20 persen dan memberikan peringkat ketiga bagi vendor asal Taiwan ini dengan market share di Eropa Barat sebesar 10,6 persen atau mengalakan share Dell yang hanya 9,8 persen.

Untuk pangsa pasar teratas di Eropa Barat memang masih dikuasai Hawlet Packard (HP) dengan persentase 23 persen, disusul Acer dengan pangsa 15 persen.

Namun, secara keseluruhan pengiriman notebook ke Eropa Barat sebenarnya mengalami penuruan hingga 11,4 persen dibandingkan tahun lalu.

"Persedian stok notebook menumpuk selama empat kuartal terakhir dan sebagian besar baru bisa terjual pada kuartal ketiga pada 2011," ungkap Mieke Escherich, analis Gartner, seperti dikutip PC Pro, Selasa (15/11/2011).

"Hasil pada kuartal ketiga tahun 2011 menjadi bacaan yang sangat menyenangkan untuk industri notebook. Pada kuartal ketiga secara tradisi seperempat keinginan konsumen untuk membeli notebook menguat, yang didorong oleh kembalinya waktu sekolah," simpulnya.

0 komentar

Poskan Komentar