Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 17 November 2011

Duo Arema 'Keroyok' Persipura

Sana Sini News - Awal musim kompetisi Indonesian Premier League (IPL) rupanya kurang bersahabat dengan Arema FC. Buktinya, klub kebanggaan Aremania harus melakukan tur Papua untuk mengawali kompetisi musim ini. Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro bakal menjadi calon lawan.

Menurut jadwal baru yang diterima Arema FC, pertandingan kontra Persipura Jayapura bakal dihelat pada 26 November. Tiga hari berselang, Singo Edan giliran melawat ke kandang Persidafon Dafonsoro. Jadwal ini tentu sangat mengejutkan sekaligus membingungkan.

Persipura sendiri jauh hari telah bertekad mengikuti Indonesia Super League (ISL) dan juga telah masuk susunan jadwal kompetisi yang digelar PT Liga Indonesia (LI) tersebut. Malah di jadwal ISL, Persipura di awal Desember juga menjadi tuan rumah menjamu Arema versi Rendra Kresna.

Sehingga belum jelas Persipura mana yang dihadapi Arema IPL maupun Arema ISL. "Kami juga masih bingung karena sebelumnya Arema telah menyiapkan pertandingan home menghadapi PSM Makassar sesuai jadwal sebelumnya. Tapi nyatanya Kami away ke Papua," ujar Media Officer Arema IPL Noor Ramadhan.

Kendati demikian, Arema tetap akan menganut jadwal yang telah dibuat PSSI dan tetap akan melakoni pertandingan ke Papua. Hingga sekarang klub berwarna kebesaran biru tersebut masih belum berpikir Persipura mana yang akan dihadapi. "Yang pasti Arema sudah bersiap," tambah Noor.

Diakuinya tur ke Papua di awal musim bukan pekerjaan mudah bagi tim asuhan Milomir Seslija. Apalagi jarak dua pertandingan tersebut cukup berdekatan yakni hanya berselang dua hari. Artinya, tim hanya mempunyai waktu pendek untuk melakukan recovery.

Disinggung jadwal secara keseluruhan, Noor mengaku belum mendapatkan secara rinci. Pihaknya baru mendapatkan dua jadwal tersebut dan kendati berat tetap akan melakukannya sebaik mungkin. Arema FC merasa harus mematuhi setiap keputusan yang dibuat PSSI.

Manajemen klub juga berpikir positif dan menilai perjalanan ke Papua merupakan ujian bagi tim di kompetisi. "Menurut kami wajar sebuah tim melakoni laga away di awal musim. Kalau jadwalnya sudah demikian, tak ada pilihan lain kecuali mempersiapkan diri,"tandas Noor.

0 komentar

Poskan Komentar