Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Jumat, 18 November 2011

Foto Bugil, Aktivis Mesir Picu Kecaman

Sana Sini News - Seorang aktivis perempuan di Mesir membuat heboh dengan memasang foto bugilnya di dalam blog pribadi. Ulahnya ini memicu kecaman dari pihak konservatif dan liberal di Mesir.

Beberapa tokoh liberal mengkhawatirkan, foto bugil dari Aliaa Magda Elmahdy dapat merusak citra pihak liberalis di mata warga Mesir yang memang dikenal konservatif.

Khususnya pada 28 November mendatang pemilihan parlemen akan segera berlangsung, tentu kelompok berupaya keras memoles citra mereka.

Foto bugil memang amat dilarang di kalangan masyarakat Mesir, bahkan dalam hal seni sekalipun. Tetapi foto bugil Elmahdy ini hampir tidak terdengar di masyarakat Mesir yang sebagian besar warga perempuannya menggunakan pakaian tertutup.

Perempuan berusia 20 tahun tersebut memasang fotonya dalam keadaan bugil dan hanya menggunakan stoking. Menurutnya hal tersebut adalah bentuk protes terhadap masyarakat Mesir.

"Foto ini adalah bentuk teriakan terhadap masyarakat yang penuh kekerasan, rasisme, pelaku kekerasan seksual dan munafik," ucap Elmahdy dalam blog yang ditulisnya, seperti dikutip Associated Press, Jumat (18/11/2011).

Ulah Elmahdy ini tentunya mengundang pertanyaan dari banyak pihak. Terlebih lagi foto itu beredar saat Mesir saat ini terpecah menjadi dua kelompok antara kelompok Islam dan Liberal. Sebelumnya pihak kelompok Islam Salafi, menuduh kelompok Liberal dapat menyebarkan kejatuhan moral bagi Mesir.

Keberanian Elmahdy ini juga dikecam oleh pihak Liberal tetapi mereka tidak bisa berbuat apapun. "Ini (foto) menyakiti seluruh lapisan masyarakat sekuler, karena mengklaim bertindak demi orang banyak," ucap tokoh sekuler Mesir Sayyed el-Qimni.

"Hal ini benar-benar bencana besar. Karena pada dasarnya saya seorang liberal dan meyakini kebebasan pribadi seseorang. Saya tidak bisa ikut campur," tukas el-Qimni.

Tetapi ada juga yang mendukung langkah Elmahdy. Seorang aktivis bernama Emad Nasr Zikri menghargai keberanian dari mahasiswi American University di Kairo ini. Zikri meminta warga Mesir untuk memisahkan foto seni dengan seks.

0 komentar

Poskan Komentar