Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 17 November 2011

Google Music Resmi Diluncurkan

Sana Sini News - Google akhirnya memperkenalkan Google Music kepada publik dalam acara Android, di Los Angeles, Rabu lalu. Google Music menawarkan harga yang sama dengan rivalnya, iTunes.

Pengguna handset Android di Amerika Serikat (AS), bisa mendapatkan akses ke Google Music, yang telah bekerjasama dengan label musik utama, kecuali Warner Music. Layanan ini tidak tersedia di luar AS, karena Google belum menyelesaikan negosiasi dengan label rekaman, untuk memungkinkan menjual lagu-lagu di tempat lain.

Sayangnya, tidak bergabungnya Warner Music berarti Google akan kekurangan nama terkenal, seperti Led Zepelin dan Prince, yang tersedia pada rivalnya, iTunes.

Google Music hadir dengan penawaran konten eksklusif dari Rolling Stones, Coldplay, Busta Rhymes, Shakira, Pearl Jam dan Dave Matthews Band.

Dilansir Guardian, Kamis (17/11/2011), analis mengatakan, penjualan musik online dapat memberikan pendapatan tambahan Google. Namun mereka mengungkapkan, Google perlu memastikan perangkat mobile berbasis Android dapat mencocokkan penawaran dari pesaingnya.

Android merupakan sistem operasi nomor satu di dunia, dengan sekira 200 perangkat di seluruh dunia. Tapi tanpa layanan musik, smartphone dan tablet berbasis Android mungkin tidak menarik bagi konsumen yang mencari penawaran pengalaman media.

Google menawarkan lebih dari 13 juta lagu dari Universal, Sony Music dan EMI, serta seribu label independen. "Anda bisa membeli lagu atau album langsung dari komputer atau perangkat Android, dan akan langsung ditambahkan ke Google Music Library sehingga bisa diaksess di mana saja," ujar Google dalam blogspot.

Google Music bisa digunakan pada perangkat Android 2.2 ke atas. Untuk membantu melejitkan toko musik barunya, Google akan menawarkan satu lagu gratis bagi konsumen yang mengunduh setiap hari.

Google juga berusaha meningkatkan kemampuan Google+, pembeli musik nantinya bisa membagikannya lewat jejaring sosial itu. Artinya, orang lain bisa mendengarkan lagunya sekali secara gratis.

Raksasa teknologi ini juga mengumumkan, versi web baru dari Google Music ini kompatibel dengan semua browser, termasuk iOS.

0 komentar

Poskan Komentar