Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Jumat, 18 November 2011

Hadapi Banjir, Thailand Gandeng China

Sana Sini News - Menteri Luar Negeri China Wen Jiabao dan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra sepakat untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang termasuk penanggulangan bencana.

Wen mengatakan, China akan meningkatkan kerja sama keamanan dengan Thailand untuk mengamankan Sungai Mekong dan membantu Thailand mengatasi banjir.

Thailand pun berterima kasih dengan adanya bantuan dari China terhadap para korban banjir di Thailand. Hal ini dinilai menunjukkan persahabatan antara China dan Thailand.

"Thailand menyambut perusahaan China yang berpartisipasi dalam proses rekonstruksi kota di Thailand, pascabanjir," ujar Yingluck, seperti dikutip Xinhua, Sabtu (19/11/2011).

Yingluck mengatakan, hubungan Thailand dan China merupakan suatu hal yang penting. Yingluck juga berharap kerja sama dengan China akan semakin meningkat di masa yang akan datang. Thailand juga selalu menyambut perusahaan China yang ingin berinvestasi.

Saat ini, jumlah korban banjir di Thailand semakin meningkat dan hampir mencapai 600 orang. Beberapa provinsi di Thailand pun tampak digenangi air.

Banjir yang menerjang Thailand dipicu oleh hujan deras yang berawal pada pertengahan Juli lalu, sekira lima juta warga menjadi korban banjir. Meski demikian, Gubernur Kota Bangkok Sukhumbhand Paribatra yakin, banjir yang terjadi di jalanan Kota Bangkok akan surut beberapa bulan yang akan datang.

0 komentar

Poskan Komentar