Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Senin, 14 November 2011

Lawan Belanda, Jerman Kembali Turun Dengan Empat Bek

Sana Sini News - Kebobolan tiga gol ketika melawan Ukraina pada laga persahabatan Jumat (10/11/2011) lalu membuat pelatih Jerman, Joachim Low berpikir ulang soal formasi tiga beknya. Low menegaskan dirinya akan kembali menggunakan empat bek saat duel persahabatan emosional melawan Belanda.

Dalam partai melawan salah satu tuan rumah Euro 2012 di Stadion Olimpiade, Kyiv, Ukraina tersebut, Jerman berjudi dengan formasi tak biasa, 3-4-3 dan menurunkan Jerome Boateng, Matt Hummels, dan Holger Badstuber sebagai trio bek.

Akibatnya, Jerman harus kebobolan tiga gol hanya dalam 17 menit di akhir babak pertama. Beruntung, Tim Panser mampu membalas di babak kedua untuk mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3. Anehnya, Low malah senang dengan hasil seri ini.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang (dengan performa melawan Ukraina), bahkan jika hanya saya satu-satunya yang beropini seperti ini. Tiga gol yang kami derita bukan disebabkan sistem baru,” kata low dikutip dari Goal, Selasa (15/11/2011) dinihari.

Kendati mengaku puas dengan skema 3-4-3, Low menegaskan bahwa pada laga penuh gengsi melawan rival bebuyutannya itu di Imtech Arena, Selasa ini, Jerman akan kembali bermain dengan formasi andalan mereka, 4-2-3-1.

“Kami mempunyai sistem utama yang telah berjalan baik selama ini. Dalam laga melawan Belanda, kami takkan bermain dengan tiga pemain bertahan. Namun, kami memang ingin mengembangkan diri kami sendiri. Kami ingin fleksibel dan tak bisa diprediksi pada Euro nanti,” kata Low.

0 komentar

Poskan Komentar