Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 17 November 2011

"La Masia Hasilkan Pemain-Pemain Terbaik Dunia"

Sana Sini News - Seakan tak jengah melontarkan komentar dan topik yang provokatif, kini bos Barcelona, Sandro Rosell menyatakan, akademi Barcelona yang bernama La Masia, menghasilkan banyak pemain-pemain kelas wahid.

Seakan tak ada klub yang bisa melakukan hal serupa, Rosell dengan bangga memamerkan hasil-hasil akademi La Masia, yang kini masih membela Barcelona dan tim-tim kuat Eropa lainnya.

Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Carles Puyol, sampai Cesc Fabregas, merupakan sederetan pemain yang lahir dari akademi La Masia. Barca yang memilih untuk berinvestasi pada pemain muda seperti mereka, menuai hasilnya saat ini, dengan jejeran trofi yang dipersembahkan para alumnus La Masia itu.

“Jika ingin memiliki pemain hebat, anda bisa membelinya dari luar klub, ataupun mengembangkan pemain muda anda sendiri. Kami jelas memilih opsi terakhir,” ucap Rosell kepada Aspire4Sport, Rabu (16/11/2011).

“Di akademi La Masia, kami menghasilkan pemain-pemain terbaik dunia. Kami merasa lebih bahagia bisa membayar alumnus kami sendiri,” lanjut suksesor Joan Laporta itu.

Rosell terus berkomitmen, ingin menghasilkan the next Messi, Xavi dan Iniesta agar Blaugrana tak kehabisan stok pemain hebat. Tujuannya, tentu agar Barca tetap memegang dominasi klub terbaik dunia.

“Target kami, tetap menjadi klub terbaik sejagat. Tantangan yang hadir, adalah untuk mempertahankan posisi kami sekarang, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tutup Rosell.

0 komentar

Poskan Komentar