Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Senin, 14 November 2011

Pabrik Nuklir Jepang Dibuka untuk Wartawan

Sana Sini News - Wartawan telah diizinkan memasuki pabrik nuklir Fukushima di Jepang untuk pertama kalinya sejak lumpuh oleh gempa bumi dan tsunami pada Maret lalu.

Tiga reaktor meleleh setelah tsunami menghancurkan sistem pendingin mereka. Pihak berwenang sebelumnya menolak permintaan wartawan, untuk mengunjungi pabrik dengan alsan tingkat radiasi terlalu tinggi dan bisa menghambat operasi untuk mengatasi krisis.

Dilansir BBC, Senin (14/11/2011), tur ini dirancang untuk menunjukkan bahwa situasi di pabrik secara bertahap menjadi lebih stabil.

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah besar bahan radioaktif bocor ke daerah sekitarnya setelah terjadi bencana dan banyak daerah di sekitar pabrik ditutup. Pihak berwenang berharap untuk menyelesaikan 'cold sutdown' dari reaktor yang rusak pada akhir tahun.

Dari enam reaktor di Fukushima, empat diantaranya rusak parah akibat tsunami. Selain itu, juga terjadi ledakan yang disebabkan oleh penumpukan gas hidrogen.

Melengkapi proses penstabilan reaktor yang menjadi tugas pabrik, pihak berwenang juga telah berusaha mengatasi akumulasi air limbah yang sangat terkontaminasi di gedung-gedung reaktor.

0 komentar

Poskan Komentar