Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Jumat, 18 November 2011

Pintu Toilet Macet, Pesawat Diduga Diserang

Sana Sini News - Ketakutan rakyat Amerika Serikat (AS) atas peristiwa serangan 11 September 2001 masih terasa. Hal ini terbukti dari insiden seorang pilot yang terjebak di toilet pesawat dan memicu laporan teror di pesawat itu.

Saat kapten pesawat Delta dengan nomor penerbangan 6132 itu terjebak dalam toilet pesawat, sontak seorang penumpang berusaha membantunya. Tetapi upaya penumpang tersebut disalahartikan oleh ko-pilot pesawat. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (18/11/2011).

Sadar si pilot terjebak, seorang penumpang menghampiri pintu kabin pilot. Tetapi ko-pilot justru curiga dengan penumpang yang dinilai memiliki aksen bahasa Inggris yang aneh.

Merasa terancam aksi teror, ko-pilot itu pun menyalakan peringatan bahaya yang dihubungkan langsung kepada pengatur lalu lintas di bandara. Ternyata apa yang dilakukan ko-pilot salah, dan sempat membuat panik petugas bandara La Guardia di New York.

Petugas bandara mengira serangan teroris berlangsung di pesawat yang lepas landas dari Asheville, North Carolina tersebut. Keadaan baru bisa dikendalikan saat pilot keluar dari toilet dan menjelaskan kondisi sebenarnya.

Pilot pun menjelaskan bahwa dirinya terpaksa pergi ke toilet, sekira 30 menit pesawat Delta itu akan mendarat di Bandara La Guardia. Dirinya pun mengatur pesawat dalam kondisi terbang sesuai jalur.

0 komentar

Poskan Komentar