Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 17 November 2011

Resmikan Tim, Persibo Undang Persema

Sana Sini News - Persibo Bojonegoro siap meresmikan tim untuk kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011-2012. Rencananya launching tim bakal digelar Senin (21/11/2011) mendatang yang dirangkai dengan pertandingan ujicoba menghadapi Persema Malang di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro.

Launching tim yang dibarengi ujicoba tampaknya sedang menjadi tren. Sebelumnya Persibo juga menjadi tamu di acara launching Persebaya Surabaya, Minggu kemarin. Sejatinya pertandingan ujicoba kontra persema dihelat pada Minggu (20/11).

Namun karena berdekatan dengan acara luanching, manajemen Laskar Angling Dharma meminta ujicoba digeser sehari. "Kami berencana memperkenalkan tim untuk IPL awal pekan depan yang dirangkai dengan ujicoba dan beberapa acara lain," ungkap Ketua Umum Persibo, Taufik Riesnendar.

Pihaknya membenarkan telah mengundang Persema Malang sebagai tamu dalam acara tersebut. Apalagi Persibo maupun Persema sedang membutuhkan lawan tanding yang selevel. Minggu lalu, Persibo mengalami kekalahan 2-0 kala bertempur melawan Persebaya Surabaya.

Selain untuk menguji kekuatan tim asuhan Paulo Camargo, ujicoba juga sebagai ajang memperkenalkan pemain ke Boromania, suporter fanatik Persibo. Kini Persibo mempunyai 23 pemain sebagai kekuatan utama ke kompetisi IPL, namun masih ada rencana untuk menambah beberapa nama lagi.

Pertandingan ujicoba menghadapi Persema sekaligus menjadi ujian terakhir sebelum mengarungi IPL di akhir November nanti. "Kami merasa kekuatan sudah cukup walau berkeinginan menambah pemain lagi. Semoga kekuatan ini bisa kompetitif di IPL," lanjut Taufik.

Sementara itu Persema Malang juga telah menerima pemberitahuan soal pengunduran jadwal ujicoba. Manajemen maupun staf pelatih Persema cukup memahami permintaan tersebut dan tidak keberatan jika bertanding pada Senin (21/11/2011).

"Persibo berkeinginan pertandingan itu sekaligus meramaikan peluncuran tim, jadi tak ada persoalan. CEO Persibo Pak Ferry Kodrat telah menghubungi kami dan menjelaskan bahwa pertandingan yang bertepatan dengan launching tim itu atas permintaan Bupati Bojonegoro," jelas CEO Persema Didied Poernawan.

Persema sebelumnya sempat berencana menggelar pertandingan ujicoba menghadapi Arema IPL dalam pekan ini. Malah kedua klub maupun pelatih sudah mengiyakan. Namun karena kesibukan masing-masing tim, Didied memastikan ujicoba tersebut batal.

"Ujicoba dengan Arema tidak jadi atau kami batalkan, karena jadwalnya tidak sesuai. Kami belum tahu apakah ujicoba menghadapi persibo nanti menjadi ujicoba terakhir. Semua tergantung keputusan pelatih," tandas Didied.

0 komentar

Poskan Komentar