Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Senin, 14 November 2011

Review Game CoD: Modern Warfare 3

Sana Sini News - Call of Duty : Modern Warfare 3 adalah salah satu game release paling fenomenal tahun ini, setidaknya bila mempertimbangkan jutaan dolar yang dikeluarkan oleh Activicion demi memastikan setiap gamer mengetahui kedatangan game ini.

Dengan janji untuk meneruskan plot cerita Modern Warfare pertama, Activision memberi variasi dan fitur baru dalam misi Spec Ops, perbaikan pada mode multiplayer, juga Strike Packages terbaru, Call of Duty : Modern Warfare 3 memiliki banyak tugas yang harus ditunaikan. Apalagi mengingat saingan terbesarnya, Battlefield 3, telah mleuncur beberapa pekan lalu.

Apakah game ini akan tampil unik diantara barisan game shooter yang lain atau hanya tampil biasa saja?

Cerita
Tidak diragukan lagi bahwa serial Modern Warfare dari game Call of Duty selalu mencoba memberikan jalan cerita yang unik. Sementara kisah aslinya mengadopsi pola tentang bagaimana pasukan militer modern memacu cerita, seri keduanya lebih mengandalkan unsur kejutan, seperti invasi Rusia terhadap Amerika Serikat (AS) atau level "No Russian" yang sudah terkenal itu.

Pada Modern Warfare 3, keseimbangan antara unsur-unsur milik pendahulunya tetap terjaga sehingga menampilkan narasi yang apik tentang konflik antara mantan anggota British SAS bernama Price dan Soap, juga sang penjahat utama, Makarov.

Di sini gamer akan kembali mengendalikan berbagai prajurit dalam sebuah medan perang yang merentang ke ujung bola dunia. Berawal dari Frost, seorang anggota Delta Force yang berhasil menangkis invasi Rusia di New York lalu menyerang mereka di Prancis atau Jerman, lalu berlanjut pada tokoh Yuri, seorang mantan anggota Spetsnaz yang bermasalah dengan Makarov dan menggabungkan diri pada rombongan prajurit pimpinan Price dan Soap.

Walaupun bukan sebuah pembukaan yang menggebrak, cerita dalam game ini tumbuh pelan tapi pasti. Setelah kira-kira 6 atau 7 jam gameplay, bergantung pada level kemampuan dan tingkat kesulitan yang dipilih, serial terbaik dari game Call of Duty ini akan dapat diselesaikan.

Gameplay
Tanpa harus menceritakan keunggulan seri terdahulunya, tidak banyak kata-kata yang bisa menggambarkan Call of Duty : Modern Warfare 3 ini. Ada cita rasa sama yang selalu muncul dalam setiap serial tersebut.

Untuk tembak-menembak, ada sedikit penambahan fitur, misalnya teropong lipat yang dapat mengubah senapan jarak menengah jadi senapan jarak jauh atau sebaliknya. Senjata dalam game ini pun bervariasi, namun gamer tidak akan merasa perlu menukar senjata reguler yang diperoleh pada level awal, kecuali untuk RPG atau Javelin Launchers yang harus digunakan pada saat-saat tertentu.

Presisi pergerakan pemain pun cukup akurat. Musuh-musuh hadir dengan AI yang lebih pintar membuat kita membutuhkan waktu lebih banyak untuk menghadapinya. Desain level-nya pun kokoh seperti pendahulu-pendahulu serial ini, dengan menyertakan sedikit tempat menarik seperti kastil di Czech atau sebuah desa di Afrika.

Multiplayer
Modern Warfare 3 bersinar lebih terang ketika menghubungkannya dengan mode online, melihat munculnya penambahan-penambahan dibanding mode Spec Ops dan mode kompetisi reguler pada pendahulunya.

Dalam mode Spec Ops, misalnya, gamer akan dibawa menjelajah banyak peta baru bersama seorang teman, memperoleh persenjataan baru dan 48 bintang, juga ada seri khusus Survival Maps, yang memungkinkan gamer melihat kedua prajurit bertahan dalam serbuan musuh.

Kompetisi dalam multiplayer juga telah berubah secara drastis. point kini bisa diperoleh dengan membunuh lawan tapi juga lewat hal lain dalam sebuah pertandingan. Penghargaan ketika mencapai pointstreaks tertentu kini disertakan dalam paket Strike khusus, seperti Assault, Support, atau Specialist. Masing-masing menawarkan berbagai variasi penghargaan terhadap usaha gamer.

Fitur ini membuat Call of Duty cocok utnuk semua jenis gamer dan dengan adanya 16 map dan semua mode tersebut, mulai dari Search and Destroy atau Headquarters yang familiar, sampai fitur baru seperti Kill Confirmed atau Team Defender yang memberikan pengamanan intensif dari game ini.

Tampilan dan Suara
Untuk urusan grafis, Modern Warfare 3 tidak lebih baik dari game sejenis Battlefield 3 atau Crysis 2 yang dinobatkan sebagai game tercantik tahun 2011. Namun, secara keseluruhan game ini memiliki grafis yang bagus, meski ketika mendekati tekstur tertentu akan terlihat seberapa rendahnya kualitas desain grafisnya. Sedangkan urusan suara, game ini banyak menghadirkan musik orkestra.

Kelebihan
+ Narasi kuat
+ Gameplay terasah
+ Multiplayer sudah ditingkatkan

Kekurangan
- Tampilan kurang memuaskan
- Tidak banyak hal baru dalam game ini

Spesifikasi untuk CoD: Modern Warfare 3
OS: Windows XP/ Windows Vista / Windows 7
Processor: Intel Core 2 Duo E6600 or AMD Phenom X3 8750 atau lebih baik
Memori: 2 GB RAM
Graphics: Shader 3.0 or better 256 MB NVIDIA GeForce 8600GT / ATI Radeon X1950 atau lebih baik
DirectX : DirectX 9.0c atau lebih baik
Hard Drive: memakain space 16 GB
Sound : DirectX 9.0c atau lebih baik

0 komentar

Poskan Komentar