Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 15 November 2011

Siri Berhasil Diretas Hacker

Sana Sini News - Ekslusivitas teknologi kontrol suara milik Apple yang dikenal dengan sebutan Siri tampaknya akan memudar. Pasalnya, Sekelompok hacker mengklaim telah merekayasa aplikasi tersebut dan menyediakannya untuk semua orang.

The Register melaporkan, kelompok hacker dari pengembang aplikasi Applidiumm mengatakan telah merekayasa aplikasi kontrol suara milik Apple, sehingga sekarang aplikasi tersebut sudah bisa digunakan oleh semua orang.

Para hacker telah merilis sebuah kumpulan alat, yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi Siri pada perangkat lain yang tidak resmi untuk menawarkan fitur milik Apple tersebut.

"Hari ini, kami berhasil memecahkan protokol untuk membuka Siri. Kami juga berhasil menggunakan mesin pengenalan Siri pada perangkat apapun. Artinya siapa pun sekarang sudah bisa membuat sebuah aplikasi Android yang menggunakan Siri secara nyata atau menggunakan Siri pada iPad. Dan Kami akan berbagi pengetahuan mengenai ini, bagaimana pendapat Anda," ungkap para hacker dalam postingan blog, seperti dikutip ITP, Selasa (15/11/2011).

Alat-alat ini ditulis dalam bahasa Ruby, C dan Objective-C, serta hasil yang sangat teliti ketika Siri berkomunikasi dengan server pengendali Apple didedikasikan khusus pada layanan tersebut.

Meskipun bisa diretas, namun para hacker mengaku belum bisa menggunakannya secara luas, karena mereka masih memerlukan pengidentifikasi yang unik dan hanya bisa diakses melalui iPhone 4S untuk dikirim ke server. Artinya Apple bisa mencabut pengidentifikasi yang sudah digunakan secara tidak normal, meski lokasinya berbeda.

0 komentar

Poskan Komentar