Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 15 November 2011

Suriah Boikot Pertemuan Liga Arab

Sana Sini News - Suriah menegaskan akan melakukan boikot atas pertemuan Liga Arab. Keputusan ini diambil setelah organisasi kewilayahan tersebut memutuskan untuk membekukan keanggotaan Suriah di Liga Arab.

Negara-negara anggota Liga Arab memang terus mengupayakan isolasi terhadap Presiden Suriah Bashar Al-Assad, atas tindakannya menolak mengakhiri kekerasan dalam upayanya menghentikan protes anti-pemerintah yang sudah berlangsung selama delapan bulan.

"Suriah memutuskan untuk tidak ikut serta dalam pertemuan Liga Arab di Rabat," jelas pihak Liga Arab seperti dikutip Reuters, Rabu (16/11/2011).

Sementara Menteri Luar Negeri Maroko mengatakan, bahwa delegasi Suriah tetap diperbolehkan untuk menghadiri pertemuan. Tetapi, pihaknya tidak menjelaskan apakah Menteri Luar Negeri Suriah diperbolehkan atau tidak.

Pertemuan para Menteri Luar Negara anggota Liga Arab sedianya akan dilangsungkan di Rabat, Maroko. Pertemuan ini dilakukan setelah empat hari sebelumnya Suriah menolak menghentikan aksi kekerasannya, dan menolak mengimplementasikan inisiatif Perdamaian Arab.

Sementara isolasi sudah dilakukan oleh Liga Arab terhadap Suriah, pasukan negara tersebut dikabarkan kembali melakukan serangan terhadap pihak penentang pemerintah. Serangan ini terjadi di wilayah Damaskus.

Penyerangan juga terjadi pada Selasa di Provinsi Idlib dan menewaskan enam warga sipil. Aksi serangan juga terjadi di Homs, tetapi tidak dijelaskan berapa jumlah korban dilaporkan dalam kejadian tersebut.

Rangkaian aksi kekerasan di Suriah mengundang kecaman dari dunia internasional. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan sekira 3.500 orang tewas dalam kekerasan di Suriah.

Sebagian besar dari korban tewas itu adalah warga sipil yang menentang Pemerintahan Presiden Assad.

0 komentar

Poskan Komentar