Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Minggu, 13 November 2011

Tur Papua Jadi Ujian Terberat Segrt

Sana Sini News - Tur Papua di laga perdana bakal menjadi ujian terberat bagi pelatih anyar asal Kroasia, Petar Segrt. Publik sepakbola dan suporter PSM Makassar menunggu hasil racikannya pada kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2011/2012 ini.

Persoalan yang mengancam yakni skuad PSM Makassar belum terukur sebagai kontestan yang siap menghadapi kompetisi baru hasil reformasi PSSI tersebut. Menang delapan kali pada laga uji coba dengan klub-klub amatir, belum bisa menjadi standarisasi sebab lawan tak selevel.

Petar sudah meminta kepada manajemen agar memfasilitasi laga uji coba away dan home dengan klub-klub selevel. Sebelumnya, sempat direncanakan akan dijamu Persebaya Surabaya (18/11). Namun batal karena lawan tak siap serta adanya agenda workshop PT Liga Prima Indonesia SportIndo (LPIS) di Jakarta di waktu yang sama.

Tanpa laga uji coba dengan klub selevel, performa skuad Juku Eja masih menjadi misteri. Sanggup atau tidak. Apa lagi di partai perdana, Pasukan Ramang-sebutan lain PSM akan melakoni dua tim kuat yakni tur Papua, menghadapi Persidafon Sorong (26/11) dan Persipura Jayapura (29/11).

Selain materi tim lawan yang jauh lebih terukur, PSM yang didominasi para pemain lokal muda juga harus bekerja keras dengan masa recovery yang padat setelah dijamu tim Gabus Sentani-julukan Persidafon, Andi Oddang dkk hanya memiliki waktu dua hari persiapan sebelum dijamu tim Mutiara Hitam-julukan jawara Liga Indonesia Persipura.

“Sebenarnya saya sangat menginginkan adanya laga uji coba dengan klub selevel. Tetapi manajemen tidak siap karena beberaa pertimbangan. Dengan begitu, saya cukup mempersiapan tim dengan latihan intens disisa waktu yang ada,” jelas Petar.

Lantas siapkah Petar menerima sangsi dari para pecinta setia Juku Eja? Sebab, sejumlah kelompok suporter sudah mewanti-wanti juru strategi dan taktik berusia 45 tahun itu untuk membuktikan hasil racikannya.

Koordinator suporter Komunitas VIP Selatan (KVS) Erwinsyah mengatakan, lima laga perdana akan menjadi ujian bagi mantan pelatih Bali Devata di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) setengah musim lalu itu.

Jika tim bermain di bawah performa dan gagal memetik hasil maksimal, maka suporter akan bertindak. Selama ini, kata dia, Petar telah berbicara banyak di media tentang ketulusannya melatih PSM. kepada suporter, dia juga sudah berjanji akan memberi hasil terbaik bagi tim Ayam Jantan dari Timur-julukan lain PSM.

“Saat bertemu suporter di mes PSM beberapa waktu lalu, Petar berjanji pada lima laga perdananya. Jika dia belum bisa memberikan hasil terbaik, dia siap dievaluasi dan dikritik. Untuk itu, tur Papua akan menjadi ujian perdananya,” ungkap Erwin.

Koordinator suporter Red Gank, Sadat menambahkan, Petar harus membuktikan dirinya kalau dia adalah pelatih yang mampu mengangkat performa anak-anak muda sesuai janjinya.

“Dengan melihat kondisi tim sekarang, kami akan menunggu tiga hingga empat pertandingan hasil racikan Petar. Setidaknya PSM harus berada di panas atas klasemen,” tegasnya

0 komentar

Poskan Komentar