Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 17 November 2011

UEFA Tetapkan Daftar Unggulan Euro 2012

Sana Sini News - UEFA sudah menetapkan daftar unggulan menjelang drawing pembagian grup Euro 2012 pada 3 Desember mendatang. Kedua tuan rumah, Polandia dan Ukraina menempati pot pertama sementara Prancis hanya menempati pot empat.

Polandia sendiri sudah dipastikan berada di grup A. Sementara itu Ukraina dipastikan menempati grup D.

Juara bertahan Piala Eropa sekaligus juara Piala Dunia, Spanyol menempati pot pertama bersama finalis Piala Dunia 2010, Belanda.

Berikut daftar unggulan Euro 2012

Pot 1: Spanyol, Belanda, Polandia (grup A), Ukraina (grup D)

Pot 2: Jerman, Italia, Inggris, Rusia

Pot 3: Kroasia, Yunani, Portugal, Swedia

Pot 4: Denmark, Prancis, Rep. Ceska, Irlandia

Undian pembagian grup akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Desember mendatang di Kyiv, Ukraina pukul 19.00 waktu setempat oleh Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino. Pengundian akan diawali dari pot satu untuk menentukan pengisi grup B dan grup C. Undian dilanjutkan ke pot empat untuk menentukan penghuni grup A-D. Lalu berlanjut ke pot tiga dan terakhir baru pot dua.

Dari pembagian daftar unggulan tersebut, ada kemungkinan Spanyol, Jerman, Portugal, dan Prancis berada dalam satu grup yang sama.

Selain akan dihadiri oleh semua legenda dari gelaran Piala Eropa terdahulu itu, seremoni yang disiarkan langsung ke 150 negara di seluruh dunia ini pun akan meluncurkan bola resmi Euro 2012.

0 komentar

Poskan Komentar