Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Jumat, 23 September 2011

Sumber penghasilan Google

Dari mana google mendapat uang?. Mungkin pertanyaan ini yang terlintas di pikiran anda. Artikel ini sedikit banyak akan menjawab pertanyaan anda.

Pada saat anda menggunakan internet, mungkin yang pertama muncul di pikiran anda adalah google. kenapa? saat ini google adalah tulang punggung aktifitas internet yang menyediakan fasilitas yang sangat berharga dan mempermudah pengguna berseluncur di dunia maya, yang paling populer diantaranya adalah;

sumber penghasilan google

* Search Engine
* Gmail
* Youtube
* Orkut
* Google Adsense
* Google Adwords
* Blogger
* Google Maps
* Google Earth
* Google News
* Google Analytics
* Android (sistem operasi smartphone)


Nah, berikut ini adalah hal yag paling mungkin, dimana google mendapatkan penghasilan yang berlimpah dari internet:

1. SPONSOR. Ketika anda mengetikkan kata kunci tertentu pada google search engine, maka akan muncul hasil disebelah kanan layar komputer (sponsored result). Website yang muncul pada sponsored result ini memiliki perjanjian khusus dengan google untuk menampilkan website mereka pada hasil pencariaan tertentu. Contoh apabila kita memasukkan kata kunci "bonsai trees" pada search engine, maka mungkin akan muncul link website yang menjual pohon bonsai pada sponsored result section. Pertanyaannya, bagaimana google menghasilkan uang dari cara ini?. Fasilitas google adwords memungkinkan pengiklan potensial untuk memasang iklan mereka, dengan menentukan kata kunci. Setelah menilai iklan tersebut, maka google dapat menentukan penawaran mereka.


2. ADSENSE. Ini adalah program pengiklanan yang paling populer dimana para publisher dapat menghasilkan uang secara online. Pemilik wesite atau blogger adalah orang yang megambil manfaat besar dari fasilitas ini. Hal ini tergantung tarffic dari suatu website atau blog, dimana google akan membayar dengan jumlah tertentu dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung. Dari sini google akan memdapat uang dari sisa harga iklan yang dibayarkan ke publisher website.


3. IMAGE SEARCH.Selain web search, google juga menampilkan iklan-iklan sponsor untuk pencarian gambar. Ini merupakan salah satu sarana untuk mendapatkan uang.


4. GMAIL. ini adalah salah satu layanan email gratisan yang paling populer milik google. Ketika anda membuat akun email di gmail maka akan muncul pula iklan adsense seperti yang ada pada hasil search engine sesuai dengan relevansi email yang dibuka.


5. YOUTUBE. Saat ini youtube adalah salah satu situs terpopuler sekaligus menjadi portal video terbesar di dunia. Beberapa tahun yang lalu google membeli youtube dan memanfaatkannya untuk memasang iklan adsense pada video dan sidebar youtube.


6. ORKUT. Orkut merupakan social networking milik google. iklan adsense juga ditampilkan di halaman profil pengguna orkut.

7. Social networking google-google +


8. ANDROID OS. Sejak booming beberapa tahun yang lalu android segera merangsek ke pasar OS smartphone dan seluler. Dengan membawa nama besar google android kini bersaing dengan windows mobile dan symbian pada segmen ini. Dalam hal ini google berperan sebagai pemberi lisensi untuk goole apps yang ditanamkan pada OS android kebanyakan seperti google maps, google earth, atau google news. Dengan ini google akan mendapat uang dari setiap aplikasi yang dibeli oleh pengguna os ini. Bahkan untuk aplikasi gratispun google tetap mendapat uang dari pengembang yang harus membayar untuk mendapat ukun dalam membuat aplikasi tersebut. Pada interface web di os android, google juga menanamkan fleksibilitas tampilan iklan adsense untuk mempermudah tampilan iklan sponsor melalui google.


Mungkin masih ada segmen penghasil uang yang lain, namun 7 poin diatas sudah cukup mewakili sumber-sumber pendapatan google dari operasi perusahaannya.

2 komentar

aurafell

GA ke banned terus kang.piye mengatasine???

oto busyet

GA Garuda Airways yo? akakaka
Banned y daftar maning toh...
banned lagi daftar adsense indonesia aja?
Google Adsense Emang HOT

Poskan Komentar