Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 21 Mei 2011

Parah Gan, DPR Jadikan Staf Ahli Kambing Hitam



Kelakuan Wakil Rakyat

Pemerhati Parlemen Tom Pasaribu meminta Ketua Komisi VIII DPR Abdul Karding tidak memecat Astri Sinaga sebagai Staf Ahli Komisi VIII.

"Harusnya dia (Astri) jangan dipecat. Justru dia adalah pahlawan DPR," ujar Tom kepada INILAH.COM, Selasa (17/5/2011).

Menurut Direktur Eksekutif Komisi Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia itu, Astri tidak bersalah menyebutkan alamat email Komisi VIII di depan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA).

"Justru dia yang menyelamatkan muka DPR, dari pertanyaan PPIA tersebut, karena niatnya untuk membuatkan akun email bagi Komisi VIII, bukan untuk berbohong," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Tom, pemecatan Astri tidak ada relevansinya sama sekali. Padahal seseorang dipecat ada beberapa faktor. "Sanksi pemecatan sangat tidak relevan, karena yang salah adalah Setjen DPR yang saat itu belum menyediakan email resmi DPR," jelasnya.

Seperti diberitakan, Ketua Komisi VIII Abdul Karding mengatakan, staf ahli yang menyebutkan alamat email komisi7@yahoo.com telah mengundurkan diri. "Setelah membaca pernyataan Pak Marzuki, tampaknya yang bersangkutan akan mengundurkan diri. Yang jelas ini pelajaran bagi semua staf tenaga ahli dan semua yang terlibat harus lebih hati-hati," ujar Abdul Kadir Karding di Gedung DPR RI, Jumat (13/5/2011).

Saat Komisi VIII menggelar pertemuan dengan Perghimpunan Pelajar Indonesia di Australia, staf ahli tersebut memberitahukan bahwa email resmi Komisi VIII adalah komisi8@yahoo.com. Namun setelah ditelusuri ternyata alamat email itu belum terdaftar. Kendati demikian, anggota Komisi VIII dari Fraksi Golkar yang saat itu hadir Zulkarnaen Djabar membenarkan pernyataan Astri tersebut.

Menurut Karding, staf ahli tersebut meminta maaf kepadanya akibat kejadian itu. Saat itu ia gugup ketika ditanya mengenai alamat email sehingga spontan menjawab alamat email yang keliru. Namun demikian, saat itu anggota Komisi VIII dari Fraksi Golkar Zulkarnaen Djabar membenarkan pernyataan Astri.

Sumber: http://nasional.inilah.com/read/deta...-dpr-tak-bijak
 http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8593285
 Artikel Terkait: http://nasional.inilah.com/read/deta...-kambing-hitam

0 komentar

Poskan Komentar