Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Minggu, 27 Februari 2011

FOTO DRAMATIS GEMPA SELANDIA BARU

Gempa bumi dengan kekuatan 6,3 skala richter di Christchurch, Selandia Baru. Dalam laporan Radio, petugas pemadam kebakaran mengatakan adanya korban tewas dalam peristiwa itu. Pusat gempa berada di 10 km Kota South Island bagian tenggara, dengan kedalaman 5 km.


Gempa dengan kekuatan besar terjadi pada Selasa, yang menyebabkan kerusakan di pusat kota. Polisi setempat menyebutkan sejumlah kerusakan akibat gempa bumi, termasuk dua bus yang terkena reruntuhan bangunan. Polisi juga melaporkan kebarakan terjadi di sejumlah tempat dan orang-orang banyak terjebak di bangunan yang runtuh. Walikota Christchurch Bob Parker mengatakan masih terjadi kekacauan di kota itu.


Dia mengatakan tengah berada di lantai atas bangunan kantor walikota ketika gempa bumi terjadi, sehingga membuatnya terlempar ke sudut kamar. “Saya turun ke jalan dan masih terlihat kebingungan, dan banyak sekali orang yang marah-marah. Saya tahu sejumlah orang dalam gedung ini terluka dan saya mendapatkan informasi tentang korban luka di sejumlah tempat di kota ini,” kata Walikota Bob Parker.
Dia menambahkan kerusakan yang parah terjadi di pusat kota. Kota yang dihuni oleh 370.000 orang itu, pernah diguncang gempa dengan kekuatan 7.1 skala richter, yang menyebabkan kerusakan besar, September lalu. Dua orang dilaporkan terluka parah akibat genpa, dan sejumlah bangunan tua hancur. Setelah gempa pada September lalu, sejumlah gempa susulan terjadi dengan kekuatan yang lebih kecil.











Terlihat di gambar yang paling bawah diatas dari kejauhan wilayah yang terkena gempa luluh lantak hingga mengepulkan asap debu karena runtuhnya bangunan bangunan tinggi (Klik gambar untuk ukuran yang lebih besar)  [wongcilongok.blogspot.com]

0 komentar

Poskan Komentar