Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 22 Februari 2011

Seragam Sekolah dari Berbagai Negara di Dunia


Seragam Sekolah dari Berbagai Negara di Dunia
Dulu ada pertanyaan tentang seragam anak sekolah di Jepang yang mirip dengan seragam pelaut. Saya coba tanya ke teman-teman Jepang, kenapa seragam anak sekolah di Jepang mirip seragam pelaut dan mereka radha mengernyit aneh dengan pertanyaan saya. Beberapa hari yang lalu ketika menginap di rumah seorang teman di Tsukuba Daigaku, saya mendapat sedikit penjelasan darinya. Saya coba search di wikipedia tentang セーラ服(se-ra fuku), seragam sailor. Dan lumayan dijelaskan baik dalam edisi bahasa Inggris-nya apalagi yang berbahasa Jepang.
Pakaian ala sailor merupakan ide seorang kepala sekolah Fukuoka jo gakuin, Ibu Elizabeth Lee.Waktu itu anak-anak putri Jepang mengenakan kimono ketika bersekolah yang tentu saja menyulitkan gerak gerik mereka ketika berolahraga. Maka bu kepsek teringat dengan model seragam yang dipakainya ketika belajar di Inggris, yaitu baju sailor. Tahun 1918, bu Elizabeth meminta seorang penjahit di Oota Toyokichi (太田豊吉)untuk menjahitkan baju atasan seragam anak-anak putri. Setelah jadi, baju sailor itu ternyata robek ketika dipakai berolah raga, maka bu Elizabeth menyarankan agar dipasang resleting di bagian kiri/kanan baju dari arah ketiak.Tapi kelihatannya resleting ini tidak lazim sekarang.
1.Japan
2.United Kingdom
3.RRC(china)
4.IRAN
5.AFRIKA(negaranya gatau)


























6.Rusia
 
seragam ini biasa dipake buat acara kelulusan mereka
7.IRAQ
8.KOREA
9.THAILAND
10.VIETNAM
11. LAOS
12.SINGAPORE
 
Sebenernya di singapore ga ada seragam nasional...jadi setiap sekolah seragamnya beda-beda..jadi ini Cuma contoh salah satu seragam sekolah di singapore.
13.MALAYSIA
14.INDONESIA
http://www.alkausar.sch.id/files/foto/sma/thumb/sma-putri-berjalan_480x480.jpg
Sumber  http://m.morzing.com

INFO UNIK AKTUAL LAINYA KLIK DISINI 

0 komentar

Poskan Komentar