Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Rabu, 16 Februari 2011

Persiapan Pernikahan dan Mitosnya



Persiapan pernikahan tidak luput dari adanya mitos. Dan berikut mitos-mitos yang berhubungan dengan dunia pernikahan :
Mitos : Gaun pengantin haruslah putih
Jika ide pernikahan berupa gaun putih dengan kerudung putih tidak berkenan di hati Anda, semua itu bisa diubah. Tidak semua gaun pengantin haruslah putih. Anda bisa mengenakan gaun pink, merah, warna apapun yang menjadi favorit Anda. Dan bagi Anda yang muslim, untuk akad nikah pun tidak harus selalu putih asalkan sopan. Anda dapat berkonsultasi dengan vendor gaun pengantin untuk menemukan warna dan aksesoris yang cocok untuk pernikahan Anda.
Persiapan-Pernikahan-dan-Mitosnya
Mitos : Menyewa teman sama mahalnya dengan menyewa vendor pernikahan
Menyewa teman yang pandai menggunakan kamera, pandai membuat dekorasi atau apapun yang bisa membantu pernikahan Anda, belum tentu akan mengeluarkan uang sebanyak Anda menyewa vendor pernikahan. Seorang teman biasanya tidak akan “menguras kantong” Anda terlebih jika Anda telah meminta bantuannya. Bahkan ada teman yang tidak perlu dibayar karena niatnya yang ingin membantu. Jika Anda benar-benar tidak mampu menyewa vendor pernikahan, tidak ada salahnya bukan meminta pertolongan teman.
Mitos : Makanan di pernikahan rasanya tidak enak
Jangan mengambil kesimpulan bahwa semua makanan di sebuah pernikahan rasanya tidak enak, hanya karena Anda beberapa kali merasakan tidak enaknya katering pernikahan. Masalah enak-tidaknya makanan yang disajikan di sebuah pesta pernikahan tentu tergantung pada vendor katering yang Anda sewa. Untuk itu pastikan Anda menyewa vendor katering pernikahan yang tepat, dengan jasa dan rasa yang terpercaya. Bisa itu melalui rekomendasi teman, saudara, dan usahakan Anda mencicipi makanan katering yang akan Anda sewa. Vendor katering pernikahan yang baik, biasanya akan meminta Anda mendatangi pesta pernikahan di mana vendor itu yang mengisi kateringnya.
Persiapan-Pernikahan-dan-Mitosnya
Mitos : Meminjam uang untuk menutupi anggaran pernikahan
Jangan sekali-kali meminjam uang untuk menutupi anggaran pernikahan Anda. Ada banyak cara untuk menyimpan uang untuk kemudian dipakai untuk biaya pernikahan Anda. Jika biaya pernikahan Anda tidak mencukupi untuk mendapatkan pernikahan idaman, maka lupakan gaun pengantin rancangan terkenal, lokasi dan dekorasi pernikahan yang “wah”. Anda tentu tidak ingin memulai kehidupan pernikahan Anda dengan hutang-hutangkan ?
Mitos : Jumlah pendamping wanita harus sama dengan pendamping pria
Sang pengantin pria mungkin memiliki banyak sahabat yang bisa dijadikan pendamping pria di hari pernikahannya. Sedangkan Anda hanya memiliki kurang dari lima sahabat yang akan menjadi pendamping di hari bahagia Anda. Namun, bukan berarti Anda harus menyamai jumlah pendamping pria. Jika Anda hanya memiliki tiga, dan pasangan Anda memiliki lima pendamping, tidaklah menjadi masalah. Tidak ada peraturan yang mengharuskan jumlah pendamping di sisi pria dan wanita itu sama.
Mitos : Mengerjakan sesuatu sendiri akan menghemat biaya pernikahan
Tidak semua sesuatu yang Anda kerjakan sendiri, misalnya membuat kartu undangan pernikahan sendiri akan menghemat biaya pernikahan. Kegiatan membuat sesuatu sendiri ini akan menghemat biaya pernikahan, jika Anda telah memiliki barang-barang yang dibutuhkan sehingga tidak perlu membeli lagi. Mengerjakan sesuatu sendiri juga akan menguras energi dan waktu Anda, namun sisi baiknya, Anda akan merasa puas karena mendapatkan apa yang Anda inginkan. Namun, bagi Anda yang termasuk tipe tidak ingin direpotkan, ada baiknya menyerahkan segala sesuatunya pada wedding planner atau vendor yang telah Anda pilih.
Persiapan-Pernikahan-dan-Mitosnya
Mitos : Menyewa wedding planner akan sangat mahal
Wedding planner tidak hanya meringankan beban Anda sebagai calon pengantin, dengan cara mengatur segala sesuatunya sehingga terciptalah sebuah pernikahan yang Anda inginkan. Wedding planner juga bisa memberikan ide-ide yang sebelumnya tidak pernah Anda pikirkan dan tentunya menghemat biaya pernikahan. Banyaknya kenalan yang dimiliki seorang wedding planner dalam dunia pernikahan, akan membantu Anda berhemat dibandingkan Anda menyiapkan pernikahan ini sendirian, di mana Anda tidak memiliki banyak kenalan vendor pernikahan. Untuk itu tidak ada salahnya menyerahkan segala urusan pernikahan Anda pada wedding planner.
Mitos : Jika Anda diundang oleh seseorang, maka ia harus diundang ke pesta pernikahan Anda juga
Jangan “terterangkap” untuk mengundang seseorang ke pernikahan Anda, karena ia telah mengundang Anda ke pernikahannya. Ini adalah pernikahan Anda, dan Anda bebas mengundang atau tidak mengundang siapapun yang Anda inginkan.
Semoga persiapan pernikahan dan mitos-mitos pernikahan ini membantu Anda.
foto:berbagai sumber

0 komentar

Poskan Komentar