Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 16 Agustus 2011

"INDONESIA" Masihkah Kita Peduli ???


Sebelum meraih kemerdekaan, rasa nasionalisme yang ada di dada setiap rakyat Indonesia teramat sangat tinggi. Dan hal inilah yang sebenarnya mengantarkan kita kepada Kemerdekaan. Tapi apa yg terjadi setelah kemerdekaan, tepatnya pasca Reformasi medio Mei 1998 justru Nasionalisme di negeri ini semakin pudar.

Berbagai masalah yang menerpa bangsa ini mulai dari korupsi, mafia peradilan, money politics, terorisme, pluralisme, pemerataan kesejahteraan etc, merupakan beberapa dampak dari degradasi Nasionalisme di Indonesia. Kita tidak dapat menyangkal bahwa sebagian besar Rakyat Indonesia lebih memilih untuk tidak peduli dan melangsungkan kesehari2an mereka karena sudah terlalu kebal dengan penderitaan. Padahal Semangat Nasionalisme itu sangat penting sekali bagi bangsa ini untuk bisa menjadi bangsa yang maju, aman, damai, adil dan sejahtera.

Tapi saya sangat bersyukur sekali, di tengah2 Krisis Nasionalisme di Negeri kita ini ternyata masih ada secercah harapan. Saya menemukan peristiwa langka dimana sebuah komunitas berlabel EOC yg pengurus beserta members nya masih mempertahankan semangat Nasionalisme, Pancasila & Kepedulian terhadap Indonesia. Hal ini tercermin dari event yg diadakan salah satu pengurus EOC dan para members nya yang memakai avatar para Pahlawan Indonesia. Walaupun para pengurus beserta members tsb tidak berasal dari kota, suku, agama dan budaya yg sama namun mereka dapat membuktikan bahwa perbedaan dapat menjadi sebuah kekuatan bukan perselisihan. Sungguh suatu hal yang langka mengingat para Generasi Muda Indonesia saat ini terdoktrin dengan Tokoh dan Budaya Asing.
Berikut ini penampakan dari forum tersebut



KUNJUNGI SITUS  KLIK DISINI

Dan yg istimewa di sediakan sebuh room khusus utk menyuarakan ide kritis kita di Suara Anak Negeri
yg di moderasi oleh saudara liem


[Image: indonesiabrotherhood.jpg] 

Satu diantara beberapa point penting yang saya dapat dari peristiwa di EOC ini adalah, bahwa dengan Kemajemukan/Pluralisme kita dapat membangun Kekuatan untuk mengalahkan Keputusasaan demi Indonesia Yang Lebih Baik lagi. Semoga apa yang terjadi di EOC dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua, juga mudah2an masih banyak lg masyarakat Indonesia yg memiliki semangat Nasionalisme & Kepedulian thd bangsa ini. Amin

0 komentar

Poskan Komentar