Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Senin, 14 Maret 2011

5 Aktris Terbaik Versi Piala Citra 2006 - 2010

1. Nirina Zubir ( Heart – 2006 )


Nirina Zubir atau biasa dipanggil Nirina saja lahir di Antananarivo, Madagaskar, pada tanggal 12 Maret 1980 adalah seorang pembawa acara dan aktris asal Indonesia. Ia bertinggi badan 158 cm. Nirina merupakan putri Zubir Amin, diplomat senior kelahiran Pariaman, Sumatra Barat.

Nirina mengawali kariernya di dunia entertainment dengan menjadi VJ MTV Indonesia selama beberapa tahun dan memulai debut aktingnya pertama kali dalam film 30 Hari Mencari Cinta.

Film Nirina berjudul HEART, dirilis 11 Mei 2006, dalam film tersebut dirinya sekaligus mengisi soundtrack-nya, dengan lagu Hari Ini, Esok dan Seterusnya. Lewat film produksi PT Kharisma Starvision Plus ini juga, mantan pacar pesinetron Ferry Ardiansyah ini mendapat anugerah sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2006.

2. Dinna Olivia (Mengejar Mas-Mas – 2007)


Dinna Olivia Jasin lahir di Jakarta, pada tanggal 8 Februari 1983, putri bungsu tiga bersaudara dari pasangan Djuanda Jasin dan Dahliani Jasin. Dinna adalah seorang model serta pemeran sinetron dan film Indonesia. Wanita setinggi 172 cm ini memulai kariernya dari dunia modeling dan merambah dunia akting.

Sementara sebagai model, Dina banyak menjadi model untuk sebuah produk, salah satunya produk kecantikan Sari Ayu dan model produk Ferrero Roche Hong Kong. Dia juga pernah dikontrak khusus oleh Elite Model International.

Pada FFI 2007, Dina berhasil meraih piala citra untuk kategori Aktris Terbaik lewat film MENGEJAR MAS-MAS. Sementara di ajang Indonesian Movie Award (IMA) 2008, ia berhasil meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film yang sama.

3. Fahrani ( Radit Dan Jani – 2008 )


Fahrani Pawaka Empel lahir di Jakarta, pada tanggal 27 September 1984 lebih dikenal dengan nama Fahrani. Fahrani adalah seorang model dan pemeran film Indonesia.
Fahrani awalnya adalah model yang kemudian merambah ke dunia sinetron dan film layar lebar. Debut film layar lebarnya adalah dalam film Novel tanpa huruf R pada tahun 2004.

Karier modeling Fahrani merambah hingga ke luar negeri. Wanita berpostur 179 cm/55 kg ini pernah menjadi dinominasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam penganugerahan Piala Vidia di FFI 2006 melalui FTV Supermodel. Di tahun 2008, Rani memulai debutnya sebagai pemeran utama di film Radit dan Jani dan meraih Piala Citra untuk Aktris Terbaik FFI 2008.

4. Titi Sjuman (Mereka Bilang, Saya Monyet! – 2009)


Titi Handayani Rajobintang lahir di Jakarta, pada tanggal 10 Februari 1981. Titi adalah seorang pemeran film Indonesia. Aktris yang dikenal luas dengan nama Titi Sjuman ini (karena menikah dengan Wong Aksan, mantan drummer grup band Dewa 19 dan putra dari sutradara legendaris, Sjuman Djaja).

Pada awalnya Titi adalah seorang guru musik yang kemudian menerjuni dunia akting film layar lebar, ia adalah seorang dosen Institut Musik Daya Kemang, dan memiliki ketrampilan memainkan alat musik drum.

Akting perdananya lewat film “Mereka Bilang Saya Monyet”. Lewat film ini juga, Titi terpilih sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik versi Indonesian Movie Award (IMA) 2008 menyisihkan pesaingnya Sarah Sechan, Sandra Dewi, Susan Bachtiar, Volland Humonggio, Marrio Merdithia dan Adadiri Tanpalang.
Dan Dalam ajang FFI 2009, ia mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik

5. Laura Basuki (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta – 2010)


Laura Basuki adalah aktris pendatang baru yang memulai debutnya di film GARA-GARA BOLA (2008). Dalam film yang diproduseri Nia Dinata, gadis kelahiran Berlin 1 Januari 1988 ini berperan sebagai anak bandar judi bola yang centil, berani, tomboi, sekaligus manja. Uniknya, pada debutnya di dunia akting ini, Laura langsung dituntut untuk melakukan adegan kissing dengan lawan mainnya, aktor tampan Herjunot Ali. Atas nama profesionalisme, Laura tidak keberatan.
Film debutnya ini mengantarkan gadis berwajah oriental ini menyabet dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesian Movie Awards sebagai aktris pendatang baru terfavorit pilihan penonton dan pilihan juri.

Sebelum terjun ke dunia layar lebar, Laura juga pernah membintangi beberapa iklan diantaranya Shinzui, Coca Cola, dan Clean & Clear. Sebenarnya Laura termasuk gadis yang pemalu dan pendiam. Namun sifatnya sedikit berubah saat dirinya mulai terjun di dunia modelling lewat sekolah modelling intensif yang diikutinya saat liburan sekolah. Prestasi gemilang di bidang perfilman berhasil disabet Laura pada ajang Festival Film Indonesia 2010 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA.

0 komentar

Poskan Komentar