Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 19 Maret 2011

Karya Seni Asli Keren pada Sebuah Kelereng



Kelereng adalah sebuah bola-bola kecil yang terbuat dari kaca. Benda ini terkenal di seluruh dunia akan permainannya yang khas dan sederhana.

Tapi, apakah Anda pernah terpikir bahwa kelereng itu adalah media seni yang luar biasa indahnya? Jika anda bilang biasa saja, Anda harus melihat hasil kreatifitas para seniman di seluruh dunia dalam hal "kelereng".



1. Stan Skipper of Starroots Glass Design in Eugene, Oregon

Karya seorang Seniman, Musisi, Mahasiswa Seni dan seniman kaca sejak 1996.


2. Gateson Recko of Universe Marbles in Swedesboro, New Jersey

Mantan seniman grafitti, Co-Founder Hot Soup, Seniman dengan tema ruang Angkasa.



3. Richard Charles Hollingshead ll of Route 66 Glass Works in Albuquerque, New Mexico


Richard Charles Hollinshead adalah seniman yang sudah berkeluarga, dan tinggal di workshop kaca route 66. Dia menemukan cara untuk menghias kelereng dengan cara men-design di sebuah tabung tembus pandang, lalu dipanaskan dan dibentuk seperti kelereng.



4. John Bridges of Eye Candy Arts in Eugene, Oregon


Setelah bekerja di bidang elektronika, John Bridges mulai mengekspresikan jiwa seninya kepada kelereng. John Bridges sangat menyukai tema "kehidupan nyata" kepada kelereng yang dibuatnya.




5. Kris Parke Cortland, Ohio

Kris Parke adalah seorang yang baru memasuki dunia seni kelereng. Ia sangat menyukai tema "colorful". Hasil karyanya sangat sederhana, tapi sangatlah indah.




6. Mike Gong of Gong Glass in Portland, Oregon

Karyanya sangatlah unik dan berbeda dari seniman lain. Kelereng hasil karya Mike Gong ini selalu bertemakan humor, Mimpi dan Cinta akan kehidupan



7. Ben Burton of Ben Burton Glass in Oahu, Hawaii


Ben Burton adalah seniman pecinta alam yang berasal dari Hawaii. Begitupun hasil karyanya, kelereng buatan Ben Burton ini sanagt ternspirasi oleh keindahan alam dan lingkungan.



8. Paul and Aimee Katherman of Katherman Glass in Columbia, Pennsylvania


Pasangan Suami-Istri seniman ini menjuluki hasil karyanya "People Eaters". Anda penasaran kenapa disebut "People Eaters"? Lihat sendiri.



9. Larry Zengel and Brett Young of Hot House Glass in Bowling Green, Ohio


Kedua seniman ini bertemu saat kuliah seni. Lalu mereka bekerjasama membuat kelereng dengan tema "Pyromaniac" dan "Indie"




10. Akihiro Okama of Glass Studio Hand in Japan


Seniman terkenal di Jepang, Akihiro Okama, membuat kelereng dengan cara yang khas. Ia membuat pola dan garis pada kaca yang sangat lunak dan tipis, setelah itu, ia melelehkan cat di tengah pusat kaca sehingga kaca tersebut memuai dan berbentuk seperti bola.


Sumber :
abizmal.co.cc

0 komentar

Posting Komentar