Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 24 November 2011

Kaisar Jepang Tak Lagi Dirawat di RS

Sana Sini News - Kaisar Jepang Akihito dikabarkan sudah keluar dari rumah sakit setelah sebelumnya menjalani perawatan karena penyakit pneumonia dan demam tinggi yang dideritanya.

Kaisar yang kini berusia 77 tahun itu, dilarikan ke rumah University of Tokyo 6 November lalu. Kaisar ke-125 Jepang ini dikabarkan memang sering mengalami masalah dalam kesehatannya. Akihito juga sempat menjalankan terapi hormon sejak dirinya menjalani operasi prostat.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (24/11/2011), pada 2008 lalu, sang Kaisar juga menderita beberapa penyakit yang cukup kronis yang menyerang sistem darah.

Selama dirinya dirawat, seluruh tugas kenegaraan diambil alih sementara oleh Putra Mahkota Pangeran Naruhito. Kaisar Akihito pun akan melanjutkan tugas setelah mendapatkan izin dari pihak dokter.

Kondisi Akihito yang sempat memburuk ini membuat sang kaisar melewatkan upacara penyambutan dari kunjungan Raja dan Ratu Bhutan beberapa waktu lalu. Ini merupakan yang pertama kalinya Kaisar Akihito tidak hadir dalam pertemuan antara petinggi negara.

Pascatsunami 2011, Akihito sempat tampil di televisi dan berpidato. Pada April lalu, Akihito juga mengunjungi lokasi gempa bersama permaisurinya, Michiko.

Pria ini dilantik menjadi Kaisar Jepang pada 1989, menggantikan kekuasaan ayahnya, Kaisar Hirohito yang sudah wafat. Akihito merupakan anak kelima dari Hirohito.

Menikah dengan Permaisuri Michiko pada 1959 silam, Akihito dikaruniai tiga orang anak, Pangeran Naruhito, Pangeran Akashino, dan Putri Sayako.
(faj)

0 komentar

Poskan Komentar