Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Rabu, 30 November 2011

Mengenal Lebih Dekat Galaxy Y CDMA Versi Esia

Sana Sini News - Samsung baru saja mengeluarkan ponsel cerdas Android untuk jaringan CDMA dengan menggunakan teknologi EVDO hingga 800Mhz. Android CDMA terbaru ini memiliki fitur cukup lengkap dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Ponsel CDMA Android besutan vendor Korea Selatan tersebut menggunakan jaringan CDMA EVDO 800 Mhz, sistem operasi Android Gingerbread, lengkap dengan layar sentuh QVGA TFT berukuran 3,0 inci (resolusi 320x240).

Galaxy Y CDMA telah menggunakan prosesor bertenaga 600Mhz. Sedangkan utnuk keperluan penyimpanan, memori internalnya menyediakan ruang sebesar 160MB, dengan tambahan kartu memori eksternal microSD sebesar 2GB.

Beberapa fitur pelengkap seperti kamera 2MP, WiFi, GPS dan metode pengetikan Swype juga disematkan di ponsel cerdas ini. Okezone berkesempatan untuk mencoba Galaxy Y CDMA dan juga ingin membuktikan kecepatan EVDO yang ditawarkan oleh Esia. Berikut adalah hasil reviewnya, antara lain :

Kelebihan :
1. Harga ponsel terbilang ekonomis dengan fitur yang mumpuni dan sistem operasi Android sudah Gingerbread (terbaik di kelas smartphone Andrroid).
2. Desain yang stylish dan mudah digenggam, dengan tampilan antarmuka pengguna yang sangat mudah digunakan.
3. Mesipun jaringannya CDMA, namun ponsel ini memiliki kemampuan pengunduhan file yang cepat dengan menggunakan EVDO yang memiliki kecepatan setara 3G. Bundling Esia EVDO dari Aha juga terlihat cukup menunjang kecepatan proses mengunduh atau bufering.
4. Dengan kondisi pencahayaan yang tepat, kamera 2MP yang ada pada bagian belakang cukup baik ketika mengambil gambar untuk di dalam dan di luar ruangan.
5. Dapat terkoneksi pada jaringan WiFi, sehingga kecepatan browsing bisa lebih tinggi, sesuai dengan jaringan WiFi yang tersedia.

Kekurangan :
1. Meskipun mudah digenggam, namun ponsel ini sebenarnya terlihat sangat kecil dan kurang puas jika digunakan untuk menikmati konten hiburan, seperti menonton video, serta bermain game.
2. Karena menggunakan layar QVGA TFT, resolusi gambar menjadi kurang jernih. Terutama ketika bermain game, tampilannya terasa hambar dan kurang menarik.
3. Terkadang suka melambat ketika dipakai untuk bermain game dan kalau sudah terlalu lama dipakai secara terus menerus, ponsel jadi panas.
4. Kamera tidak didukung dengan lampu flash, sehingga hasil potret di ruangan yang pencahayaannya kurang akan terlihat buram.
5. Baterai mudah terkuras ketika dipakai bermain game dan menonton video.
Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Galaxy Y CDMA. Namun sesuai dengan tipe ponselnya (Young), dengan harganya yang terjangkau fitur-fitur yang ditawarkan termasuk lengkap dibandign dengan ponsel sejenis.

Spesifikasi:
CDMA EVDO 800Mhz
Layar sentuh 3,0 inci QVGA TFT resolusi 320 x240
Android 2.3 Gingerbread
Prosesor 600Mhz
Kamera 2MP
Memori Internal 160MB GPS, Swype, Multi touch zoom in & out, serta WiFi.
(tyo)

0 komentar

Posting Komentar