Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Rabu, 30 November 2011

Konsumen Indonesia Masih Salah Kaprah Produk Taiwan

Sana Sini News - Sebenarnya produk-produk elektronik buatan Taiwan telah banyak beredar di Indonesia. Namun, tidak semua orang mengenal produk tersebut sebagai sesuatu yang asli dari Taiwan, malah seringkali produk ini diidentikan dengan produk buatan China.

Penetrasi produk Taiwan, seperti BenQ, DLink, MSI, Trend Micro, Chimei, dan DrayTek, terlihat semakin jelas ketika Indonesia mulai beralih ke era informatika. Di era ini, pertumbuhan pengguna internet tidak urung memunculkan berbagai alternatif produk. Nama-nama tersebut mungkin belum memiliki gaung yang keras secara global, tapi mereka telah mantap di negara asalnya sendiri dan belakangan ini mulai menyatakan ekspansinya di Indonesia.

Ditemui di Pacific Place, Jakarta, Rabu (30/11/2011), Osmar, Manajer PT Bintang Mas Rezeki Nusantara dan distributor Chimei di Indonesia mengatakan, "Di Taiwan, market share Chimei masih nomer satu. Di Indonesia, potensi market cukup besar karena penetrasi komputer masih terus berkembang, karena itu Chimei bisa masuk."

Senada dengan pernyataan tersebut, Pery Irawan, Account Manager PT Inter Media Com dan distributor DrayTek di Indonesia mengatakan, "Di Indonesia, pengguna solusi DrayTek, seperti modem router di antaranya adalah perusahaan-perusahaan tambang dan instansi pemerintah."

Chimei adalah sebuah produsen panel LCD dan LED juga TV LCD dan LED dari Taiwan. Sedangkan DrayTek adalah sebuah perusahaan network solution yang juga berasal dari Taiwan.

Nampaknya, situasi positif pasar elektronik Indonesia tersebut, membuat produk-produk Taiwan makin gencar menyatakan identitas, terutama agar konsumen di Indonesia tidak lagi mengidentikan mereka dengan produk China. (tyo)

0 komentar

Poskan Komentar