Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 22 November 2011

Produksi Hard Disk Drive Seagate Belum Akan Pulih

Sana Sini News - Seagate, salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam produksi produksi hard disk drive (HDD), meramalkan proses pemulihan pasokan HDD akan sulit. Tingkat produksi HDD kemungkinan baru akan kembali seperti keadaan pra-banjir Thailand pada akhir 2012 yang akan datang.

Seperti dilansir melalui TomsHardware, Minggu (20/11/2011), Chief Executive Officer Seagate Stephen J. Luczo mengatakan, bahwa pendapat para analis Wall Street tentang pulihnya produksi HDD pada musim panas yang akan datang adalah hal yang tidak masuk akal. Apalagi dengan kondisi saat ini, sekira 130 supplier Seagate masih terendam air setinggi 1 meter.

"Ini akan membutuhkan waktu lebih lama dari apa yang diperkirakan orang, setidaknya sampai akhir 2012," ungkapnya. "Dan sampai saat itu, permintaan sudah makin bertambah."

Banjir di Thailand saat ini memengaruhi infrastruktur penghasil sekira 40 persen pasokan HDD dunia yang dijual oleh Seagate, Western Digital, dan Toshiba. Selain itu juga menaikkan harga HDD sampai 20 persen dari harga normal. Kabarnya, produksi industri HDD pada kuartal ini hanya sekira 50 juta HDD dari total target 180 juta HDD.

"Memperhatikan siapa yang memperoleh HDD dan tidak memperolehnya akan jadi hal yang amat menarik," kata Luczo.

"Orang-orang akan menghargai betapa kompleksnya bisnis ini," tambahnya. (tyo)

0 komentar

Poskan Komentar