Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 24 November 2011

Pekan Depan Clinton Dipastikan ke Myanmar

Sana Sini News - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton dipastikan akan mengunjungi Myanmar pekan depan. Sebelumnya Presiden Barack Obama sempat menyatakan akan mengirim Clinton ke Myanmar, saat dirinya menghadiri KTT Asean pekan lalu di Bali.

Masih jelas diingatan bagaimana Obama menyambut baik perubahan yang terus terjadi di Myanmar. Menurutnya Myanmar terus menunjukan perkembangan demokrasi dalam beberapa waktu terakhir.

Sementara pengumuman kunjungan Clinton ke Myanmar ini tidak lepas dari pengumuman partai yang dipimpin oleh tokoh demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi, untuk kembali ke kancah politik negara yang dahulu disebut Burma.

"Kunjungan Menlu Clinton akan menunjukan pentingnya komitmen AS melakukan dialog langsung sebagai sebuah pendekatan langsung," pernyataan Kementerian Luar Negeri AS, seperti dikutip AFP, Kamis (24/11/2011).

"Beliau akan menyatakan dukungan (AS) atas proses reformasi yang terjadi di Myanmar dalam beberapa bulan terakhir, termasuk juga membicarakan proses reformasi yang kemungkinan besar dapat dibantu oleh AS," imbuh pernyataan tersebut.

Sebelum berangkat ke Myanmar, Clinton akan mampir sebentar ke Korea Selatan (Korsel) guna menghadiri pertemuan internasional mengenai bantuan kemanusiaan. Kunjungan ke Korsel ini akan berlangsung pada 30 November mendatang.

0 komentar

Poskan Komentar