Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Kamis, 24 November 2011

Takut Diculik, Pasukan Israel Bawa Gas Air Mata

Sana Sini News - Militer Israel berencana akan memberikan gas air mata kepada personilnya yang tidak membawa senjata demi menghindari penculikan, seperti yang dialami oleh Gilad Schalit.

Gas air mata akan diberikan kepada seluruh personil militer Israel yang bekerja di kantor. Para pasukan yang berpatroli tidak akan diberikan gas air mata karena mereka tentunya membawa senapan. Demikian seperti diberitakan Xinhua, Kamis (24/11/2011).

Kebijakan ini diberlakukan setelah adanya penculikan terhadap salah seorang pasukan Israel oleh Hamas, Gilad Schalit.

Saat Schalit dibebaskan, intelijen Israel mendengar kabar, para pejuang Hamas di Gaza dan Lebanon berencana akan mengadakan penculikan lagi terhadap pasukan Israel. Pejabat Hamas bahkan mendesak warga Palestina agar menculik lebih banyak lagi, para pemukim Yahudi.

Penculikan ini dilakukan oleh Hamas untuk mendesak Israel agar membebaskan para tahanan Palestina yang saat ini masih ada di penjara.

Sekira 550 tahanan Palestina dikabarkan masih ada di penjara Israel, dan mereka pun akan segera dibebaskan pada Desember mendatang.

Selain menggunakan gas air mata, pasukan Israel juga dilatih untuk berkelahi tanpa senjata untuk menyelamatkan diri dari upaya penculikan.(rhs)

0 komentar

Poskan Komentar