Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Minggu, 20 November 2011

Gempa 5,8 SR Guncang India

Sana Sini News - Departemen Metorologi India mengumumkan, gempa bumi sedang berkekuatan 5,8 skala richter (SR) mengguncang wilayah terpencil di India.

Tidak ada laporan tentang korban jiwa atau kerusakan yang terjadi di wilayah yang menjadi perbatasan antara India dan Myanmar itu. Gempa bumi itu terjadi pada pagi ini di Negara Bagian Assam dan Manipur. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Senin (21/11/2011).

Sebelumnya, India juga sempat diguncang gempa bumi kuat pada 19 September lalu yang menewaskan 19 orang. Gempa maut berkekuatan 6,9 SR itu bahkan dirasakan sampai ke Nepal yang merupakan negara tetangga.

Pasca gempa, para warga di India terpaksa hidup sengsara, tanpa listrik. Gempa yang terjadi di wilayah Himalaya itu bahkan melukai sekira 60 orang.

Selain korban jiwa dan luka, sekira 1.000 narapidana dari penjara juga terpaksa dievakuasi dari sel-selnya karena khawatir bangunan penjara itu akan roboh.

Saat itu, Perdana Menteri India Manmohan Singh langsung mengadakan rapat darurat setelah gempa kuat ini muncul dan memerintahkan pesawat militer agar segera menuju lokasi gempa untuk membawa bantuan.

0 komentar

Poskan Komentar