Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 12 November 2011

Gloria Emmanuelle Dapat Bonus Rp40 Juta

Sana Sini News - Klub Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum memberikan apresiasi kepada atletnya, Gloria Emmanuelle Widjaja yang meraih gelar juara BWF Junior Badminton Championships 2011. Acara apresiasi yang digelar di Planet Hollywood Jakarta ini, Kamis (10/11/2011), Gloria mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta dari PB Djarum dan Rp10 juta dari Blibli.com.

Melalui perjuangan berat Gloria meraih gelar di ganda campuran, bersama pasangannya Alfian Eko Prasetya di Taoyuan, Taiwan Minggu (6/11/2011) kemarin. Gelar juara tersebut akhirnya diraih Gloria dan Alfian setelah rangkaian pertandingan yang cukup panjang.

Berangkat dari babak awal dengan mengalahkan pasangan India dan Sri Lanka. Gloria/Alfian berhasil maju di babak 16 besar dengan mengalahkan unggulan 9/16 dari tuan rumah dengan dua game langsung.

Memasuki babak perdelapanfinal mereka mulai menghadapi lawan tangguh dengan menumbangkan unggulan 3/4 dari Belanda yaitu Jim Middelburg/Soraya de Visch Eibergen dengan permainan tiga set 20-22 21-12 dan 21-16.

Pada babak perempatfinal, mereka semakin menemukan kesulitan dengan memenangkan permainan tiga set atas pasangan Korea Selatan. Mereka kembali berhasil mengatasi perlawanan pasangan Korea Selatan lainnya, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung dengan dua game langsung 21-18 21-13.

Di babak final, mereka menghadapi rekan dari negeri sendiri yakni Ronald/Tiara. Mereka sempat tertinggal 12-21, tapi kedua pasangan Garuda muda ini mampu bangkit dengan melibas dua game terakhir 21-17 dan 25-23. Alhasil, podium juara berhasil direngkuh.

“Mereka adalah satu-satunya juara dunia yunior dari Indonesia tanpa emblem unggulan sekalugus satu-satunya yang mengibarkan sang saka Merah Putih. Meski mereka datang dari klub yang berbeda, mereka bisa membuktikan kekompakan dengan meraih kemenangan,” ujar Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

PB Djarum konsisten memberikan penghargaan kepada pemain yang meraih juara pada kejuaraan tertentu, seperti Thomas Cup, Uber Cup, Sudirman Cup, dan lainnya. Bonus diberikan kepada semua pemain berprestasi, tidak memandang taruna dan dewasa.

Sedangkan bagi Gloria sendiri, dia mengaku tidak menyangka bisa menjuarai turnamen ini, apalagi sampai mendapatkan penghargaan luar biasa ini.

“Saya berterima kasih kepada PB Djarum yang telah memberikan banyak hal, khususnya yang berkaitan dengan apresiasi karier kami sebagai pemain bbulutangkis, hal ini memicu kami untuk menjadi yang terbaik, pokoknya jangan pernah puas kalau belum juara,” ujar Gloria, sesaat setelah penyerahan hadiah.

Pada acara yang berlangsung di Planet Hollywood ini hadir pula pelatih PB Djarum Ricky Subagja, Sigit Budiarto, serta Harianto Arbi. Serta orang tua dari Gloria, Samuel Widjaja dan Aida Puspita Kwartana.

0 komentar

Poskan Komentar