Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Minggu, 20 November 2011

Iran Teruskan Program Nuklirnya

Sana Sini News - Juru bicara Parlemen Iran Ali Larijani mengatakan, segala bentuk tekanan dari Amerika Serikat (AS) dan Barat tidak akan sanggup menghentikan program nuklir Iran.

"Parlemen Iran mengumumkan, tindakan AS dan Barat tidak akan pernah mempengaruhi nuklir Iran," ujar Larijani, seperti dikutip Xinhua, Senin (21/11/2011).

Pidato Larijani juga merupakan tanggapan dari laporan Badan Atom Internasional (IAEA) terkait nuklir Iran. Iran juga sudah didesak untuk mengadakan dialog nuklirnya dengan IAEA.

Menurut pengawas nuklir Perserikatan Bangsa-Bangsa, sangat penting bagi Iran dan IAEA untuk mengintensifkan dialog demi mencari solusi untuk kasus nuklir Iran. China juga sempat mendesak Iran agar bersikap lebih transparan dengan IAEA.

IAEA sebelumnya mengeluarkan laporan yang menuduh Iran mengembangkan bom atom lewat program nuklirnya. Laporan itu juga dikritisi oleh Rusia karena akan meredupkan diplomasi terhadap nuklir Iran.

Laporan itu juga dinilai dapat menciptakan provokasi yang cukup serius. Hingga saat ini, nuklir Iran masih menjadi topik pembahasan antara negara-negara Barat. Barat pun memilih untuk memberikan tekanan yang lebih berat lagi ke Iran agar negeri Persia itu menghentikan program nuklirnya.

0 komentar

Poskan Komentar