Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 12 November 2011

Legenda Reggae UB40 Bangkrut

Sana Sini News - Empat anggota veteran reggae UB40 yang tersisa, yakni Brian Travers, Jimmy Brown, Terence Oswald, dan Norman Hassan dinyatakan bangkrut oleh hakim Pengadilan Birmingham.

Brangkrutnya band yang berdiri pada 1978 itu akibat kegagalan perusahaan rekaman dan manajemen perusahaan DEP International. Juga perselisihan soal kondisi keuangan band, yang memaksa vokalis Ali Campbell hengkang dari band pada 2008.

Pengadilan memberikan tenggat waktu satu tahun bagi UB40 untuk melunasi utangnya guna menghindari sita aset properti dari petugas pajak.

Sebelumnya, Campbell sempat mengingatkan rekan-rekannya soal bencana keuangan yang akan menggoyang band mereka.

"Alasan yang sangat kuat kenapa saya meninggalkan band. Kejadian seperti ini ketakutan terbesar saya saat saat bersama mereka. Jangan bilang aku tidak memperingatkan mereka," kata Campbell, yang dilansir NME, Selasa (18/10/2011).

UB40 berasal dari Birmingham, Inggris, dibentuk oleh Ali Campbell dan Brian Travers. Nama UB40 sendiri berasal dari formulis untuk orang tunakarya, Unemployment Benefit Form 40.

Konser pertama mereka digelar pada 9 Februari 1979 di The Hare & Hounds Pub, Kings Heath, Birmingham dalam perayaan HUT salah seorang teman mereka.

UB40 mulai terkenal saat didapuk band pembuka The Pretenders. Debut single terlaris hingga mereka diterima di berbagai belahan dunia adalah saat menyanyikan lagu milik Elvis Presley berjudul (I Can't Help) Falling In Love With You yang menjadi Ost film Sliver. Lagu tersebut berhasil bertengger di posisi satu di Eropa dan AS.

Lagu lain yang tak kalah tenar adalah Red Red Wine dan I Got You Baby. Sampai saat ini, mereka sudah mengoleksi 17 album studio, 13 album kompilasi, 6 album live, dan 2 album remix.

0 komentar

Poskan Komentar