Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 22 November 2011

Mengenal WD TV Live Lebih Dekat

Sana Sini News - Western Digital sebagai solusi penyimpanan eksternal, memperkenalkan generasi terbaru dari WD TV media player, yakni WD TV Live. Media player ini berbasis WiFi yang mudah digunakaan dan terkoneksi ke internet.

WD TV Live mudah terhubung ke internet secara nirkabel (wireless) 802.11 n atau bisa juga terhubung dengan sambungan Local Area Network (LAN). Streaming media player ini sudah mendukung video dengan resolusi paling tinggi atau Full HD.

Dalam keadaan ofline WD TV Live juga bisa membuka file dari berbagai media penyimpanan data, seperti Flashdisk maupun Hard Disk eksternal yang terhubung melalui kabel USB. File yang bisa dibuka antara lain foto, musik dan video.

Media player berbasis WiFi ini memiliki beragam konten, seperti New Firmware, Files, Photo, Music, Video, Game, dan RSS. Khusus untuk konten Service dilengkapi dengan Accuwather, B Deezer, Live 365, MediaFly, Picasa, Shoutcast Radio, TuneIn Radio, Facebook dan Youtube.

Okezone berkesempatan mencoba perangkat yang membuat TV biasa menjadi sebuah sarana hiburan menarik yang terkoneksi dengan internet. Berikut merupakan kelebihan dan kekurangan WD TV Live, antara lain :

Kelebihan :
1. Untuk tampilan antarmuka pengguna, terlihat menarik dengan ikon yang simple dan sangat bersahabat dengan pengguna.
2. WiFi yang ada pada perangkat ini mudah dikoneksikan ke internet.
3. Sebagai sarana hiburan digital di rumah memang tergolong cukup menyenangkan.
4. Remote sebagai alat pengendali terlihat elegan, namun tetap mengedepankan penggunaan yang mudah.
5. Gambar video yang masuk ke TV terlihat jernih, karena sudah mendukung Full HD hingga 1080p, meskipun menggunakan TV tabung.
6. Video streaming yang diunduh dari Youtube secara otomatis langsung diset berdasarkan resolusi gambarnya, mulai dari 360p, 720p dan 1080p.
7. Menu Facebook sudah lengkap dan sama dengan aslinya, namun tampilannya berbeda.
8. Bisa membuka file dalam keadaan ofline, seperti foto, gambar dan video.

Kekurangan :
1. Konektivitas internet sangat mempengaruhi kecepatan dalam mengunduh file, setidaknya dibutuhkan minimal 1 Mbps. Kalau koneksi internet rendah, maka perangkat ini tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal.
2. Penggunaan remote agak sulit jika digunakan untuk proses pengetikan ketika pencarian file atau log in, harusnya tombol berbentuk qwerty.
3. Tidak bisa digunakan untuk browsing informasi.
4. Konten yang ada pada WD TV Live sudah tidak bisa lagi ditambahkan.
5. Aplikasi Game yang ada pada perangkat hiburan ini sangat sederhana dan kurang menarik.
6. Kurang ramah lingkungan, sebab ketika digunakan selama 3 jam, perangkat ini mengeluarkan suhu panas.
7. Pengaturan resolusi video tidak muncul pada tampilan konten Youtube.

Sebagai sarana hiburan, WD TV Live menang menyenangkan karena dapat mengubah TV biasa menjadi Smart TV. Namun untuk konten memang masih belum lengkap dan bisa di-upgrade. WD TV Live dibanderol seharga USD120. (tyo)

0 komentar

Poskan Komentar