Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Sabtu, 19 November 2011

Taktik RD Menangkan Indonesia

Sana Sini News - Akhirnya Garuda Muda terbang dengan mulus ke babak final cabang olahraga sepakbola SEA Games, dengan mengalahkan Vietnam cukup telak 2-0, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11/2011). Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengungkapkan kepuasannya dengan penampilan apik anak asuhnya pada malam ini.

"Saya sangat puas dengan permainan para pemain pada malam ini. Mereka baik dan bagus," jelas Rahmat usai pertandingan, Sabtu (19/11/2011).

Sejak babak pertama Indonesia memang terus melakukan tekanan dan tidak memberikan para pemain Vietnam untuk melakukan serangan. "Kita memang sengaja malam ini untuk bermain cepat dan melakukan tekanan. Karena kita melihat permainan mereka selama ini cukup membahayakan jika sudah berada di area penalti," ujarnya.

Ia pun mengakui bahwa menggunakan teknik seperti akan beresiko kepada energi para pemain. "Kita tahu dengan permainan seperti ini, sangat menguras energi dan stamina para pemain. Itu memang resikonya," pungkas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

"Saya sendiri memang sedikit khawatir dengan kondisi mereka. Dan mungkin ini permainan dengan tingkat dan ritme yang cukup tinggi," tambahnya.

Permainan yang ditampilkan oleh Garuda Muda malam ini memang sangat baik, dibandingkan dengan pertandingan melawan Malaysia, Kamis (17/11).

"Pada saat tanggal 17 melawan Malaysia memang yang kita mainkan bukan tim inti. Sengaja kita simpan para pemainnya untuk pertandingan malam ini," tandasnya.

Dengan kemenangan ini Indonesia aka n kembali menghadapi juara grup A Malaysia di babak final, Senin (21/11).

0 komentar

Poskan Komentar