Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 22 November 2011

iPad Baru Memiliki Kode Nama 'J1 & J2'

Sana Sini News - Kode iPad baru ditemukan yang mengutip laporan mitra Apple yang memproduksi iPad di Taiwan. Kode tersebut tidak hanya satu, melainkan dua model pengujian untuk iPad 3. Namun hanya akan dipilih satu versi diantara keduannya.

Sumber ini pertama kali dibocorkan oleh Digitimes dengan mengatakan "Apple bermaksud memberikan dua proyek tablet dengan kode PC J1 dan J2 kepada para mitra pemasok untuk mengembangkannya."

"Perbedaan utama terlihat dari ukuran, spesifikasi dan teknologi," tulis Digitimes, seperti dikutip Softpedia, Selasa (22/11/2011).

Namun Digitimes menyebutkan jika kode PC J2, merupakan upgrade dari PC J1 dan menunjukan komponen yang akan digunakan pada iPad 3 tidak terlalu jauh berbeda dari iPad 2.

Laporan dari Taiwan memang tidak bisa sepenuhnya dipercaya, sebab Taiwan tidak memiliki rekor yang baik dalam memprediksi langkah selanjutnya dari Apple, seperti yang terjadi pada iPhone yang sebelumnya dikatakan iPhone 5, tapi kemudian di saat-saat terakhir menjadi iPhone 4S.

Seperti diketahui, beberapa sumber mengatakan iPad 3 akan tampil lebih memukau dengan layar tajam dan resolusi tinggi hingga mencapai 2048p, yang sebelumnya hanya 1536p. Karena adanya tuntutan ini, Apple terpaksa menuntut mitranya untuk memberikan solusi pencahayaan untuk dua bar pencahayaan LED.

Kelemahan dari permintaan pengembangan teknologi ini ialah membuat tablet lebih tebal, namun ada beberapa vendor yang menawarkan desain dengan hanya mengadopsi satu bar pencahayaan dengan menggunakan dua chip LED.

Apple hingga kini belum memutuskan, mana dari dua proyek tablet ini yang ingin diluncurkan, namun sumber percaya perusahaan akan membuat keputusan akhir berdasarkan kebutuhan mereka. Para pemasok komponen dikabarkan telah siap untuk produksi massal, karena telah membuat contohannya terlebih dulu.

0 komentar

Poskan Komentar