Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 22 November 2011

Pakistan Filter SMS Cabul

Sana Sini News - Pemerintah Pakistan mempunyai cara yang berbeda untuk menangkal tingkat pelecehan seksual dengan menggunakan media SMS. Pasalnya, Sexting atau berkirim pesan pendek yang mengandung pesan seksualitas merebak di Pakistan.

Langkah yang diambil oleh pemerintah Islam tersebut adalah dengan memblokir semua kata atau kalimat yang berhubungan dengan kata seksual dan menjurus cabul. Untuk memuluskan ini Pakistan Telecommunication Authority (PTA) selaku pengatur kebijakan telekomunikasi di negara itu, memblokir sekira 1.600 istilah dan kata yang dinilai cabul.

"Ada lebih dari 1.600 kata yang diblokir. Lata-kata tidak sopan, kata-kata kasar seperti makian pun diwajibkan untuk difilter," kata juru bicara salah satu operator Pakistan seperti dilansir Cnet, Selasa (22/11/2011).

Sayangnya kebijakan ini bakalan menimbulkan pro dan kontra, sebab dengan melakukan filtering ini tidak baik untuk sistem dan berpotensi mengurangi kualitas jaringan.

Menurut juru bicara tersebut hal ini akan menimbulkan ketidaknyamanan para pelanggan jika SMS yang sampai tidak sesuai karena pilihan kata yang salah.

0 komentar

Poskan Komentar