Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 22 November 2011

Nvidia Dukung Kartu Grafis MacBook Terbaru

Sana Sini News - Nvidia dilaporkan telah sepakat dengan Apple untuk menyediakan Graphics Processing Unit (GPU) untuk MacBook terbarunya. GPU akan menunjang grafis yang lebih tinggi bahkan bisa menghadirkan grafis 3D.

Menurut Charlie Demerjian, analis dari Semi Accurate's, GPU dari Nvidia kemungkinan akan muncul pada model notebook terbaru besutan Apple pada musim semi tahun depan.

"Sekira tiga tahun akhirnya Apple memutuskan bekerja sama dengan Nvidia, setelah dua tahun terakhir Mac sukses menggunakan ATI / AMD sebagai kartu grafisnya, pengguna akan melihat Mac baru dengan menggunakan Nvidia," tutur Demerjian, seperti dikutip TG Daily, Selasa (22/11/2011).

Demerjian percaya bahwa Apple merupakan perusahaan yang terkenal berhubungan dekat dengan pemasok dan akan berusaha untuk menyingkirkan satu per satu pemasok, jika dirasakan kurang berkontribusi dengan baik secara permanen.

Masalahnya, Apple sangat dibatasi karena kurangnya pemasok GPU, di mana akhir-akhir ini berbagai perusahaan grafs telah lama menghilang, seiring adanya ketidakstabilan ekonomi.

"Sekarang hanya ada dua vendor GPU yakni AMD dan Nvidia, yang dapat mengisi kekosongan di saat yang lainnya tidak ada," jelasnya.

Demerjian menambahkan saat ini sudah ada penurunan standar dari GPU yang dipasangkan untuk notebook tipis dan kecil. Sebab ada keterbatasan saat GPU dipasangkan secara terpisah. Apalagi setelah debut AMD APU dan Intel yang menghadirkan Ivy Bridge, yang memasang GPU dalam satu board atau tunggal.

0 komentar

Poskan Komentar