Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 22 November 2011

Pasokan Komponen Terganggu, Penjualan Suzuki Turun

Sana Sini News - Banjir hebat yang melanda Thailand sejak awal Oktober terus menyisakan masalah bagi para produsen otomotif baik roda empat maupun roda dua. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Suzuki mengaku mengalami dampak dari banjir tersebut. Pasalnya SIS masih menerima pasokan komponen dari negeri Gajah Putih tersebut.

"Iya ada dampaknyalah, karena ada komponen yang masih import dari sana. Seberapa parah? Ya kalau tidak diantisipasi dan segera diatasi bisa mungkin turun sekitar 25%-40% penjualan. Untung di November sudah bisa teratasi secara global, jadi diharapkan Desember sudah bisa pulih." beber sumber SIS yang tidak mau diungkapkan identitasnya saat dihubungi Okezone.

Lalu komponen apa yang di import dari Thailand? Sang sumber pun enggan menyebutkan komponen tersebut, namun diprediksi komponen tersebut adalah karburator, karena perannya yang cukup vital. Hal tersebut semakin kuat karena Yamaha juga menerima komponen dari Thailand.

Lalu sepeda motor apa saja yang terhambat produksinya? Sumber tersebut mengaku skutik dan sport yang paling terkena dampaknya karena diindikasi dari tertundanya kemunculan varian skutik terbaru, Nex dan banyaknya inden Satria FU di berbagai tempat.

0 komentar

Poskan Komentar