Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Selasa, 15 November 2011

PM Thailand: Banjir Bangkok Lanjut hingga Tahun Depan

Sana Sini News - Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra mengatakan, banjir yang terjadi Bangkok diperkirakan akan berlanjut hingga tahun depan. Masih banyaknya wilayah Bangkok yang tergenang air menyebabkan, PM Yingluck mengeluarkan perkiraan tersebut.

Banjir yang melanda Thailand saat ini adalah yang terburuk yang pernah dialami selama setengah abad terakhir. Hal ini disebabkan hujan muson yang turun deras dan ditambah gelombang air laut yang tinggi.

Bencana ini sendiri sudah menyebabkan 562 jiwa orang tewas dan merusak jutaan rumah serta merusak pertanian milik warga dihampir 50 provinsi di Negeri Gajah Putih tersebut.

Dalam upayanya untuk mengembalikan Bangkok sebagai pusat ekonimi dan pemerintahan, pemerintah setempat sudah berupaya keras untuk menghalau air lebih banyak lagi masuk ke Bangkok. Lewat kanal, air banjir tersebut terus dialihkan menuju laut.

"Secara pribadi saya ingin melihat warga bersenang-senang saat tahun baru, tetapi saya tidak yakin dengan kondisi yang dihadapi di wilayah barat (Bangkok) yang sulit sekali dikendalikan airnya," jelas Yingluck seperti dikutip AFP, Selasa (15/11/2011).

Sementara adik mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra tersebut memperkirakan wilayah Timur Thailand akan segera mengering dari air, sebelum tahun baru.

"Situasi umum yang terjadi saat ini mulai stabil, karena air sudah bergerak menuju ke laut. Tetapi cepat lambatnya air mengering, tergantung dari permukaan masing-masing wilayah," imbuhnya.

Warga Bangkok saat merasa frustrasi dengan kondisi yang mereka alami saat ini. Senin kemarin, warga yang marah, melakukan protes dengan memblokir jalan raya.

Banjir juga mengancam kesehatan dari Raja Thailand Bhumimol Adulyadej.
Raja dikabarkan sempat pingsan saat mengetahui kondisi yang melanda negaranya. Namun, kondisi kesehatan Raja saat ini dipastikan mulai stabil.

Yingluck sendiri menolak desakan mundur dari beberapa pihak yang menilainya tidak becus menangani banjir. Dirinya bersikeras akan menemani rakyat Thailand hingga bencana ini berakhir.

Sumber : okezone

0 komentar

Poskan Komentar