Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Jumat, 18 November 2011

Private Cloud, Satu Solusi Aman untuk Perusahaan Besar

Sana Sini News - Banyak bisnis mencari lingkungan lingkungan virtual yang aman. Pencarian ini untuk saat ini berujung pada pilihan antara sistem komputasi awan publik, pribadi, atau hybrid. Manakah yang paling sesuai?

Kemungkinan pilihan ini akan jatuh pada awan pribadi. Hal ini dilihat dengan mempertimbangkan sistem awan pribadi yang lebih mirip dengan infrastruktur virtual yang diciptakan dan dikontrol oleh departemen IT.

"Keputusan yang diambil pada setahun atau dua tahun mendatang akan jatuh pada awan pribadi," kata Eric Domage, programme manager untuk EMEA software and service group di IDC (International Data Coorporation).

"Makin besar perusahaannya, akan makin condong ke arah awan pribadi. Awan perusahaan tersebut dikunci dan sepenuhnya terkontrol. Ini replika yang paling dekat pada virtualisasi," tambahnya. Demikian seperti dilansir melalui PCadvisor, Jumat (18/11/2011).

Kurangnya privasi dalam awan publik adalah masalah utama yang seringkali menyebabkan insiden peretasan. Meskipun masalah keamanan dalam awan pribadi pun belum sepenuhnya terjamin, setidaknya awan ini masih lebih aman daripada awan publik. Nampaknya, ke depan nanti awan pribadi akan jadi pilihan tepat dengan catatan kualitas keamanannya meningkat lebih kuat lagi.

0 komentar

Poskan Komentar