Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Jumat, 18 November 2011

Tambang Runtuh, 12 Pekerja Terperangkap

Sana Sini News - Sebuah tambang batu bara runtuh dan menjebak 12 pekerja tambang yang berada di China. Tidak jelas apa penyebaba dari runtuhnya tambang ini.

Industri tambang di China memang dipenuhi dengan rangkaian kecelakaan dalam beberapa waktu terakhir. Sementara dalam kecelakaan terbaru ini, diperkirakan faktor keselematan juga turut berperan. Demikian diberitakan AFP, Jumat (18/11/2011).

Kecelakaan tambang terbaru ini terjadi di wilayah Pendalaman Mongolia. Sebanyak 12 pekerja yang masih berada di dalam tambang saat tambang runtuh, dipastikan terperangkap. Belum jelas nasib dari para pekerja tersebut.

Sementara pihak regu penyelamat bergegas ke lokasi tambang untuk melakukan penyelamatan. Sedangkan penyebab runtuhnya tambah masih dalam proses penyelidikan.

Peristiwa yang terjadi ini menambah panjang deretan kecelakaan yang terjadi. Pekan lalu, 20 orang pekerja tambang tewas di Provinsi Shizuang. Mereka termasuk dalam 43 pekerja tambang yang terperangkap saat terjadi ledakan gas di dalam tambang tersebut.

Berdasarkan keterangan pihak berwenang setempat, tambang yang berada di Provinsi Shizuang itu dilanda ledakan gas yang disebabkan oleh pergesekan dengan batu bara.

20 orang pekerja tambang tewas dipastikan tewas, sementara upaya penyelamatan terhadap 23 pekerja tambang tersebut tergganggu dengan bocornya gas beracun di dalam tambang. Kondisi pekerja yang terperangkap hingga saat ini masih belum diketahui.

0 komentar

Poskan Komentar