Artikel Yang Lain

danang blog
SEO Stats powered by MyPagerank.Net Web Directory Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Zimbio Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Senin, 21 November 2011

Pelatih PSM Dihantui Striker Persidafon dan Persipura

Sana Sini News - Beberapa pekan terakhir ini, tidur Petar Segrt sedikit terganggu. Kadang, dia sulit memejamkan mata hingga larut malam. Saat tertidur pun, dia bahkan tak bisa nyenyak lantaran memikirkan partai perdana PSM melakoni tur Papua, pekan ini.

Arsitek PSM berusia 45 tahun ini mengaku, dirinya kerap dihantui oleh bayang-bayang striker lawan yang akan menjamu PSM nanti di tur Papua nanti. Andi Oddang dkk akan dijamu lawan pertamanya yakni Persidafon Sorong, Minggu (27/11) dan selanjutnya Persipura Jayapura, Kamis (1/12).

“Jujur, akhir-akhir ini saya sulit tidur lebih cepat bahkan tidak nyenyak kalau sedang tidur. Saya terus memikirkan striker lawan di tur Papua nanti,” ujar Petar usai memimpin latihan timnya di stadion Andi Mattalatta, kemarin sore.

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengaku jika sudah mengetahui kualitas dan daya gedor penyerang tim Persidafon maupun Persipura. Seperti Patrick Wanggai yang menjadi bomber Timnas U-23 dan striker asal Kamerun Jeremiah.

Begitu juga dengan bomber milik Persipura seperti Boaz Salossa (striker Timnas senior) dan Titus Bonai (striker Timnas U-23). “Saya sudah melihat mereka dan tahu kemampuan mereka. Luar biasa. Pergerakan mereka sangat cepat dan akurat,” tuturnya.

Meski demikian, mantan pelatih Bali Devata ini tak ingin menjadi pengecut. Sebagai penanggung jawab utama tim, Petar mengaku siap menghadapi dengan segala resiko. Dengan waktu yang tersisa, dia akan melatih barisan pertahanannya dengan baik.

“Lini pertahanan kami semua pemain lokal. Tetapi, sebagus apapun lini depan dan tengah lawan, kalau pemain bisa bermain kompak, pasti bisa diredam,” jelasnya.

Saat ini, kondisi anak asuh Petar yang dipersiapkan dibawa ke tur Papua sangat siap. Kecuali sang kapten Andi Oddang yang sedikit masih mengembalikan kebugaran dengan latihan fisik pasca cedera engkel.

Soal siapa saja pemain yang akan diboyong, Petar masih enggan menyebutnya. Namun, Rabu (23/11) nanti, ke-20 pemain yang dibawa itu akan diumumkan. Disisi lain, Petar memastikan bahwa tiga gelandang mudanya yakni Aditya Putra Dewa, Rasyid Assyahid Bakri dan Risnandar tidak akan dibawa karena masih cedera.

Sementara itu, skuad PSM dipastikan akan memakai kostum terbarunya saat tur Papua nanti. Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, kemungkinan besar jersey tim yang dibuat oleh Villour selaku appareal, sudah tiba hari ini.

“Besok (hari ini) Insya Allah sudah tiba karena pihak Villour sudah mengirimnya sejak beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

0 komentar

Poskan Komentar